Sahabat Moola yang bekerja sebagai karyawan, apakah definisi bahagia di lingkungan kerja menurutmu? Apakah besaran gaji selalu menentukan kebahagiaanmu? Apakah jumlah bonus tahunan selalu menjadi jaminan langgengnya masa kerjamu?

Ternyata tidak, ya? Sebab kebahagiaan karyawan tak selalu ditentukan oleh hal-hal bersifat materi saya, 5 hal sepele ini misalnya!


1. Pertama, karyawan akan merasa bahagia di tempat kerja bila mendapat kemudahan saat mengajukan cuti. Pimpinan yang kooperatif tentu mendukung karyawan memperoleh haknya dan tidak mempersulit saat pengajuan.

Photo Credit: Reader's Digest


2. Kedua, jam kerja yang fleksibel membuat karyawan bahagia dan pasti betah di lingkungan kerja. Apalagi jika punya pimpinan yang tak memaksa harus pulang belakangan.

Photo Credit: Employers - Workopolis


3. Tunjangan kesehatan diri dan keluarga, pendidikan anak, dan lain-lain diberikan oleh perusahaan. Tak menutup mata, bahwa selain besaran gaji, karyawan sangat mendambakan hal ini.

Photo Credit: Fit for Work


4. Selanjutnya, travelling gratis juga bisa bikin karyawan bahagia di lingkungan kerja. Dengan tercukupinya kebutuhan psikis, tentu pikiran akan lebih fresh menghadapi banyak tugas.

Photo Credit: Daily Mirror


5. Last but not least, karyawan juga bahagia lho jika dapat jatah makan siang dari kantor. Selain bisa berhemat, mereka tak perlu susah payah membawa dari rumah atau membeli di luar saat jam istirahat.

Photo Credit: DNAinfo


Itulah beberapa hal membahagiakan yang didambakan seorang karyawan dari perusahaan. Jadi, nggak melulu gaji besar ya!

[readmore]https://moola.id/post/siasat-mengatur-keuangan-di-usia-matang-agar-terhindar-dari-tumpukan[readmore]


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Tidak Perlu Naik Gaji, 5 Hal Sepele Ini Bisa Bikin Karyawan Bahagia". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !