Mencari nafkah mau apa pun jenis pekerjaannya asalkan halal itu yang terpenting ya, Sahabat Moola. Gengsi yang tinggi dan memilih-milih profesi di zaman now ini cuma akan bikin hidup susah sendiri karena persaingan hidup untuk mencari pekerjaan yang halal sekarang ini cukup sulit. Contohnya seorang dokter muda bernama Cody yang sedang viral di dunia maya karena unggahan fotonya yang menunjukkan dua profesi yang dijalaninya yang sangat bertolak belakang sekali, sebagai dokter dan ojek online.

Entah memang niatnya untuk mencari uang atau sekadar cari pengalaman hidup, yang pasti kemandirian dokter muda yang satu ini patut diacungi jempol ya, Sahabat Moola. Ternyata bukan hanya dokter muda itu saja yang memilih menjadi ojek online untuk melatih kemandirian hidupnya. Masih ada beberapa orang dengan profesi yang sebenarnya sudah cukup mapan tapi masih menyambi sebagai ojek online. Ini dia beberapa orang yang memiliki profesi mapan tapi masih menyambi sebagai ojek online!


1. Ahmad Nabhan Cody, Dokter Muda di Palembang

Image via : tribunnews

Ahmad Nabhan Cody, seorang dokter muda asal Palembang, Sumatera Selatan. Ia mengaku menyambi sebagai ojek online untuk melatih kemandirian dan belajar merasakan susahnya mencari uang sedari awal. Padahal kehidupannya bisa dibilang berkecukupan. Jadi mencari pengalaman sebagai ojek online untuk mencari nafkah adalah pilihannya untuk merasakan bagaimana hidup susah.


2. Alviola, Bidan di Cilincing, Jakarta Utara

Image via : kumparan

Tidak hanya laki-laki, ternyata kaum perempuan pun tidak mau kalah dalam mencari nafkah. Seorang bidan di Cilincing, Jakarta Utara ini tidak gengsi menyambi sebagai ojek online. Ia melakukan pekerjaan sambilan sebagai ojek online ini karena hobi touring-nya sehingga ia jadikan solusi untuk menghilangkan penat dari pekerjaannya sebagai bidan.


3. Diah Aprianti, Perawat di Cibubur, Jakarta Timur

Image via : brilio.net

Satu lagi nih Sahabat Moola. Seorang perawat cantik yang menyambi sebagai ojek online. Kalau alasan Diah memilih menyambi sebagai ojek online karena hobinya jalan-jalan dan suka main.


4. Aji Akbar Santoso, Dokter Muda di Surakarta

Image via : tribunnews

Masih dari kalangan dokter, Aji Santoso yang juga menyambi sebagai ojek online ini pun sempat ikutan audisi Indonesian Idol. Entah beneran mencari nafkah atau hanya seru-seruan dan menyalurkan hobinya, yang pasti dokter muda yang satu ini juga patut diacungi jempol ya, Sahabat Moola.


5. Dea Fitriana, Bidan di Tasikmalaya

Image via : kumparan

Ternyata dokter dan bidan memang hobi banget ya menyambi jadi ojek online. Dea Fitriana seorang bidan dari Tasikmalaya ini pun tidak gengsi menyambi sebagai ojek online.

BACA JUGA


Pesan Perpisahan dari Uber, Betapa Sengitnya Persaingan dalam Bisnis Transportasi Online

Pesan Perpisahan dari Uber, Betapa Sengitnya Persaingan dalam Bisnis Transportasi Online

Uber mengirimkan email perpisahan untuk mengumumkan mundurnya ia dari Asia Tenggara

Read more..

Terkadang uang bukan tujuan utama orang-orang seperti mereka yang sudah memiliki profesi mapan dan penghasilan tetap untuk melakukan pekerjaan sampingan apa saja. Yang mereka lakukan setidaknya membuat kita bisa berpikir bahwa menjalani profesi apa pun untuk mencari nafkah asalkan halal tidak perlu menjaga gengsi. Semoga bermanfaat ya, Sahabat Moola.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Koas Muda yang Tak Gengsi Mencari Nafkah Sebagai Ojek Online. Ini Daftar Orang dengan Profesi Mapan yang Menyambi Sebagai Ojek Online". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !