Punya harta melimpah bukan berarti selalu bergaya hidup mewah. Sepasang miliarder dunia yang satu ini sangat menginspirasi dengan kesederhanaan hidupnya di tengah limpahan harta yang dimilikinya.

Pada sebagian besar orang kaya, biasanya kekayaan yang dimilikinya sangatlah dinikmati dengan cara bergaya hidup mewah. Membeli outfit yang harganya fantastis, perhiasan aksesories dengan harga selangit dan liburan mewah keliling dunia dengan memakai fasilitas kelas satu. Tapi ternyata tidak semuanya loh, Sahabat Moola. Ternyata masih ada di antara beberapa miliarder dunia yang justru mengabdikan hidupnya untuk melayani masyarakat. Bill Gates dan istrinya, Melinda Ann French salah satunya.

Untuk ukuran orang sekaya Bill Gates, sepertinya uang sudah bukan masalah lagi. Tapi kehidupannya bersama istri tercinta sungguh jauh dari kata bermewah-mewah. Seperti apa sih kesederhanan kehidupan miliarder Bill Gates dan istrinya Melinda Gates?

Ini dia beberapa gambaran kesederhanaan kehidupan Bill Gates!


1. Memasak sendiri

Sebagai seorang miliarder, Bill Gates masih suka memasak sendiri di rumah bahkan mencuci piring sendiri. Ia bisa saja memiliki banyak asisten rumah tangga untuk melakukan pekerjaan remeh tersebut. Tapi Bill Gates sangat menyukai dan menikmati kegiatan memasak dan mencuci piringnya itu.


2. Punya yayasan sosial

Bersama istrinya Melinda, Bill Gates membangun yayasan Bill and Melinda Gates Foundation yang fokus menangani kesenjangan kesehatan dan ketidaksetaraan pendidikan.Salah satu misi terpenting dari yayasan Bill Gates adalah berkomitmen untuk menghapuskan penyakit polio dari muka bumi.


3. Keliling dunia untuk menolong sesama

Kalau orang keliling dunia untuk liburan, Bill Gates dan istrinya justru keliling dunia untuk mengatasi permasalahan dunia melalui yayasan yang didirikannya tersebut. Jet pribadi yang dimilikinya hanya digunakan sebagai fasilitas untuk menunjang kelancaran bertransportasi, begitu menurut Bill Gates.


4. Hobi uniknya memandang pohon

Setiap orang mempunyai hobi unik tak terkecuali Bill Gates. Tapi hobi uniknya adalah memandang pohon di dekat rumahnya. Menurutnya, ia mendapatkan ketenangan dan kedamaian ketika sedang memandangi pohon yang sudah berusia 40 tahun tersebut. Ia merawat pohon itu dengan sangat baik.


5. Hartanya tidak akan diwariskan ke anak-anaknya

Bill Gates mempunyai tiga orang anak dari Melinda. Tapi Bill Gates sudah berkomitmen bahwa anak-anaknya hanya akan dibekali pendidikan tinggi dan terbaik tapi tidak diwariskan harta apa pun. Sebagian besar kekayaannya akan dihibahkan untuk kegiatan amal sosial, bukan kepada anak-anaknya.

Bill Gates memang bisa saja bergaya hidup mewah dengan segala fasilitas yang dimilikinya. Tapi bukan berarti ia selalu memanjakan istri dan anak-anaknya dengan kehidupan mewah dan liburan impian dengan hartanya yang melimpah. Ia mampu menempatkan kapan bergaya hidup mewahnya sesuai kebutuhan saja. Semoga menginspirasi ya, Sahabat Moola.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Harta Melimpah Bukan Alasan Hidup Mewah. Ini Pola Hidup Sederhana Sepasang Miliarder Dunia!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !