Apa yang terlintas di benakmu tentang bisnis online? Generasi milenial di era digital menganggap bahwa bisnis online adalah bisnis paling menguntungkan dan mudah dijalankan. Namun kini, bisnis online bukan perkara mudah seiring banyaknya saingan bermunculan. Nah jika kamu adalah salah satu pemilik bisnis online di Instagram, berikut adalah 5 jurus sakit meningkatkan pelanggan!


1. Unggah foto terbaik dan atur galerimu

Tak hanya mengunggah foto-foto produk yang bagus, kamu juga bisa mengatur galerimu sedemikian rupa hingga terlihat rapi dan lebih menarik. Jangan lupa sertakan deskripsi produk yang jelas, mudah dipahami, serta narahubung yang sigap melayani.


2. Perhatikan waktu unggahan

Foto-foto produk yang kamu unggah haruslah secara berkala. Jangan terlalu jarang, dan jangan pula terlalu sering hingga terlihat nyampah. Perhatikan waktunya, unggahlah foto-fotomu di jam padat sehingga meraih jumlah audiens maksimal. Gunakan hastag yang relevan untuk memudahkan calon customer menemukan akunmu.


3. Beri diskon dan promo

Photo Credit: Plaza Bisnis

Siapa pun suka diskon dan promo, tak terkecuali calon pelangganmu, Sahabat Moola. Berikan potongan harga dan promo-promo menarik lainnya untuk memikat mereka datang berbelanja. Jangan lupa layani dengan ramah dan sigap agar mereka puas dan merekomendasikanmu kepada teman-temannya.


4. Cari followers sesuai segmentasi bisnismu

Tak perlu membeli followers agar terlihat 'ramai' jika followers yang dijual bersifat pasif. Kamu butuh followers aktif. Follow akun-akun yang bisa jadi calon pelangganmu, yang terpenting adalah sesuai dengan segmentasi bisnismu.


5. Endors selebgram

Photo Credit: Tribun Style - Tribunnews

Last but not least, kamu bisa manfaatkan jasa selebgram untuk meningkatkan jumlah awarness calon pelanggan terhadap toko online kamu. Pilih selebgram yang sesuai dan bisa menjelaskan produkmu dengan benar, agar biaya yang kamu keluarkan tidak berakhir sia-sia.

BACA JUGA


Ternyata Kita Bisa Kaya Lewat Instagram. Mari Belajar Strategi Bisnisnya!

Ternyata Kita Bisa Kaya Lewat Instagram. Mari Belajar Strategi Bisnisnya!

Instagram sebuah aplikasi berbagi foto yang memungkinkan pengguna mengambil foto, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai ...

Read more..

Semoga bermanfaat ya!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Berjualan di Instagram? Berikut 5 Jurus Online Shop Ramai Pelanggan". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !