Dari hasil riset yang dilakukan oleh Gallup, sebuah lembaga internasional yang berpusat di kota New York, merilis daftar negara paling dermawan di dunia. Ada 3 indikator yang dipakai sebagai ukuran penilaian, yakni jumlah penduduk yang mendermakan uangnya, jumlah kegiatan charity, hingga jumlah orang yang bersedia membantu sesama. Dari ketentuan tersebut, diperoleh hasil berikut!


1. Myanmar di peringkat pertama. Jumlah penduduk yang suka beramal sebanyak 65 persen dari total semuanya.

Photo Credit: Never Ending Voyage


2. Peringkat dua diraih Indonesia. Wah, sungguh membanggakan! Penduduk di Indonesia yang senang beramal mencapai 60 persen.

Photo Credit: News Deeply


3. Sama dengan Indonesia, penduduk yang suka beramal di negara ini mencapai angka 60 persen. Maka, Kenya ada di urutan ketiga.

Photo Credit: tourismadviser


4. Posisi keempat diraih Selandia Baru, yang mana penduduk Negeri Kiwi yang suka beramal sekitar 57 persennya.

Photo Credit: New Zealand Now


5. Dan yang kelima adalah Amerika Serikat. Jumlah penduduk yang suka beramal di Negeri Paman Sam ini sekitar 52 persen.

Photo Credit: Telc


Penilaian ini seperti dilansir oleh Livemint.com yang mana survei bernama CAF World Giving Index dilakukan pada 139 negara di dunia. Jadi, sangat membanggakan jika Indonesia menempati peringkat kedua ya! Yuk tetap berbuat baik, Sahabat Moola!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "5 Negara Paling Demawan di Dunia, Nomor 2 Bikin Nggak Nyangka!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !