Memang, mencari pasangan tidak bisa gegabah karena menikah tidak semudah membalikkan telapak tangan. Dari beragam kriteria yang ditentukan, fisik yang menarik adalah alasan utama perempuan jatuh cinta, selain karena sifat yang baik dan penuh perhatian. Alasan kedua, tentunya soal kemampuan finansial sebab perempuan selalu mendamba 'rasa aman'. Nah, agar tidak salah menilai, lelaki seperti apa yang layak dijadikan pendamping masa depan? Inilah 5 kriteria suami dambaan ditinjau dari caranya memperlakukan uang!

1. Menghasilkan lebih banyak dibanding menghamburkan

Photo Credit: Home Office Careers

Apapun pekerjaannya, sosok suami dambaan haruslah rajin bekerja dan berusaha untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah demi keberlangsungan hajat hidup keluarga. Dia tidak banyak menghamburkan demi gaya hidup sesaat, apalagi menghamburkan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat.

2. Jika bisa menghasilkan, harus lebih bisa menabungnya

Benar, tak hanya bisa bekerja, suami dambaan juga harus bisa menyimpan uang dari hasil jerih payahnya. Untuk apa bekerja siang-malam tapi tak nampak hasilnya? Jika seorang lelaki rajin menabung, itu pertanda bahwa dia bisa mengendalikan diri, berhati-hati, dan sabar menghadapi berbagai kondisi. Wah, benar-benar sosok dambaan, bukan?

3. Tapi, banyak menabung bukan berarti pelit

Photo Credit: AuGrav

Biasanya, orang yang rajin menabung sering dikatakan pelit. Hal ini karena dia menyimpan uangnya terlalu rapat sehingga lupa menyenangkan dirinya dan pasangannya. Namun, kamu tak perlu khawatir dengan hal demikian. Sosok suami dambaan biasanya tak pernah pelit dan perhitungan meski tak lupa menyisihkan untuk tabungan.

4. Memutar gaji bulanan untuk berinvestasi

Nah, untuk apa tabungan yang dikumpulkan? Jelas untuk berinvestasi agar uang bisa berkembang. Suami dambaan tak pernah berpuas diri pada gaji bulanan. Ia sadar bahwa gaji tak bisa dijadikan jaminan di masa depan, itu sebabnya ia mulai berpikir untuk berinsvestasi yang menguntungkan. Kamu sebagai pasangan, apakah sudah siap mendukungnya?

5. Mengembalikan hasil usaha untuk kebahagiaan keluarga

Photo Credit: Ex Love Back Mantras

Last but not least, segala upaya yang dilakukannya tak lain adalah untuk keluarga. Maka, suami dambaan tak akan lupa mengembalikan hasil usaha demi kebahagiaan kalian semua. Ia tak perhitungan harus seberapa banyak mengeluarkan dana demi kebahagiaan istri tercinta. Asalkan tidak berlebihan dan sesuai dengan logika, semua pasti dipenuhi olehnya.

BACA JUGA


3 Hal Paling Dasar yang Harus Kamu Bicarakan dengan Pasangan Sebelum Menuju Pernikahan. Awas, Jangan Sampai Terlewatkan!

3 Hal Paling Dasar yang Harus Kamu Bicarakan dengan Pasangan Sebelum Menuju Pernikahan. Awas, Jangan Sampai Terlewatkan!

Pernikahan seharusnya membawa kebahagiaan. Jangan sampai berakhir penyesalan karena tidak terbuka soal keuangan

Read more..

Itulah 5 kriteria suami dambaan dari caranya memperlakukan uang. Apakah kamu sudah mendapatkan salah satunya?


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "5 Kriteria Suami Dambaan Ditinjau dari Caranya Memperlakukan Uang". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !