Sahabat Moola butuh liburan? Berdomisili di Jabodetabek dan pengin yang murah meriah saja. Bisa ke 5 destinasi ini lo, Sahabat Moola. Liburannya sambil melestarikan alam ya. Karena tempatnya terbuka dan memungkinkan untuk edukasi sehingga destinasi ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga.

Ini dia 5 destinasi liburan yang murah meriah di sekitar Jakarta!


1. Monas

Photo Credit: Sportourism

Kalau sedang berada di Jakarta, belum lengkap kalau belum ke Monas. Monumen Nasional merupakan sebuah bangunan tugu yang menjulang tinggi yang menjadi ikon Kota Jakarta. Di dalam bangunan tugu Monas tersebut berisi museum sejarah bangsa Indonesia. Harga tiket masuknya sangat terjangkau, hanya Rp. 5.000 untuk dewasa, Rp. 3.000 untuk mahasiswa dan Rp. 2.000 untuk anak-anak. Tapi jika ingin ke puncak Monas dengan menggunakan lift dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 10.000 untuk dewasa dan Rp. 5.000 untuk mahasiswa dan anak-anak. Murah meriah, kan Sahabat Moola.


2. Taman Mini Indonesia Indah

Photo Credit: Hello-PET

Destinasi liburan yang satu ini pas sekali untuk wahana rekreasi dan edukasi yang cocok untuk semua kalangan dari anak-anak hingga dewasa. Di TMII ini terdapat rumah-rumah adat seluruh Indonesia dari ujung Sabang sampai Merauke. Hingga TMII ini disebut sebagai miniaturnya Indonesia. TMII ini sangat luas sekali, sekitar 150 hektar dengan harga tiket berbeda-beda di tiap wahananya yang sangat beragam. Tapi dijamin tetap murah meriah kok, Sahabat Moola.


3. Taman Impian Jaya Ancol

Photo Credit: gitsgames

Dreamland yang satu ini tidak pernah sepi pengunjung. Wisatawan yang datang tidak hanya dari Jakarta saja. Detinasi wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Tiket masuknya hanya Rp. 25.000 saja. Tapi bagi yang datang dengan kendaraan pribadi akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 20.000 untuk mobil dan Rp. 15.000 untuk motor. Dari Ancol ini bisa langsung mengarah ke kepulauan seribu dengan menyewa kapal di dermaga Ancol tersebut.


4. Kawasan Kota Tua Jakarta

Kota tua dengan suasana Batavia di masa lalu dengan bangunan yang klasik dan menarik. Kalau mau berkeliling Kota Tua lebih asyik jika bersepeda ontel yang disewakan oleh pengelola. Sambil berkeliling, sempatkan mengunjungi museum pengetahuan sejarah Jakarta dengan tiket masuk hanya Rp. 5.000 saja.


5. Kebun Binatang Ragunan

Photo Credit: ragunanzoo.jakarta

Terletak di kawasan Jakarta Selatan, wisata alam flora dan fauna ini menyajikan sekitar 270 spesies binatang dan 171 spesies bunga dan tanaman. Ragunan ini meruakan kebun binatang pertama di Indonesia dengan luas area sekitar 140 hektar. Tiket masuk di setiap wahana harganya berbeda-beda tapi tetap murah meriah kok, Sahabat Moola.


Sudah memilih mau ke mana buat liburannya? Jangan lupa membawa payung ya, mengingat cuaca sekarang sedang ekstrem. Dan usahakan memakai masker untuk menghindari polusi udara selama di perjalanan. Maklum, di Jakarta itu polusi udaranya masih tinggi. Jadi lebih baik menjaga dari pada mengobati, bukan? Supaya liburannya lancar ya, Sahabat Moola.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "5 Destinasi Liburan Murah Sekitar Jakarta di Akhir Pekan". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !