Semua wanita pada dasarnya senang apabila terlihat cantik. Banyak yang gemar berbagai produk kecantikan, bahkan memiliki budget khusus. Masih wajar jika budget kecantikan ini terbatas membeli sabun, pasta gigi, deodoran, shampo serta pembersih muka plus perlengkapannya seperti kapas, tissue, sikat, sisir,gunting kuku dan alat menicure pedicure. Ini sih memang wajib yach untuk memelihara kebersihan tubuh. Jangankan wanita, pria saja wajib melengkapi "perkakas" kebersihan tersebut karena air wudhu belumlah cukup...hehe...SARA ih!!!

Banyak juga cewek yang girang kalau dikatakan awet muda...waaaw,gak zaman lagi awet muda untuk ngegaet cowok ganteng berprospek cerah ,Millenials! Yg lagi hiiitz tuh, Madame Macron yang berusia 25 tahun diatas sang suami. Tetap keren khan?! Pengen keren seperti Oma yang bakal jadi first lady negeri fashion di dunia ini? Gak perlu ngejebol semua dana gaji kok, Begini Mengatur Budget Kecantikan agar kamu tetap keren seperti Madam Macron, istri Emmanuel Macron yang sedang viral itu.

1. Awet Sehat better than Awet Muda

Nggak perlu terobsebsi awet muda sehingga ngeluarin dana berlebih untuk beli serba-serbi krim awet muda. Zaman milenial gini, cewek yang terlihat dewasa justru terkesan lebih sexy...hihihi...Jadi lebih baik rajin olah raga agar awet sehat,daripada awet muda. Pilih olah raga yang tidak memerlukan budget tinggi. Yuk yoga, yuk lariii....

2. Bereskan meja rias, rak atau dompet make up

Luangkan waktu untuk fokus membereskan semua perlengkapan kecantikan, dari yang di kamar mandi, meja rias, lemari hingga di dompet tata rias yang sering kita bawa bepergian. Buang botol/packaging yang sudah kosong, buang barang yang kadaluarsa, buang pula yang sudah kotor apalagi yang berjamur. Jika menemukan peralatan atau make up yang sudah lebih dari 6 bulan tidak pernah digunakan dan masih dalam kondisi baik/belum melewati masa kadaluwarsa, maka berikan kepada orang yang memerlukan.

Setelah semua beres, maka kita dapat mengetahui perlengkapan perawatan atau kosmetik apa yang sebenarnya kita perlukan. Catat dan belanja sesuai dengan keperluan kita.

3. Utamakan Membeli Produk Lokal

Produk kecantikan dalam negeri kini sudah banyak yang bagus. Bahkan memiliki banyak keunggulan, yakni : harga lebih terjangkau, berbahan alami serta sesuai dengan tekstur kulit orang Indonesia di iklim tropis plus bersertifikasi halal. So upayakan dulu deh membeli produk lokal yang juga sudah banyak pilihan.

4. Utamakan Membeli Skincare

Sebelum membeli produk kosmetik, kita harus perhatikan terlebih dahulu perawatan kulit dan produk yang kita gunakan. Sebagus-bagusnya produk kosmetik jika digunakan di kulit yang tidak terawat secara benar maka nggak akan terlihat bagus. Sayang banget khan, padahal sudah bela-belain nggak makan di resto favorit demi lipstik dan cushion Korea agar kecantikan unyu-unyu seperti artis-artisnya. Karena itu sebelum belanja kosmetik sebaiknya utamakan dulu membeli skincare yang cocok untuk kulit seusia kita.

5. Membeli Paket Skincare Travel Size

Terpaksa membeli skincare premium produk luar negeri? Oke-lah sekali-sekali apalagi kalau ada uang tambahan. Belilah paket skincare tersebut dengan ukuran travel size, apalagi jika belum pernah menggunakan brand tersebut. Kenapa? Karena belum tentu kita cocok dengan produk tersebut. Jika langsung membeli paket lengkap ukuran regular khan uang yang kita bayarkan bisa jutaan. Mencoba sample size? No, terlalu kecil. Membeli langsung regular size? No, harga bisa jutaan namun belum tentu cocok di diri kita.

6. Berkunjung ke Spa atau Beauty Salon pada "Happy Hours"

Biasanya rumah kecantikan (salon,spa,beauty clinic) memiliki program "happy hours", yaitu mereka mengadakan diskon saat weekdays. Manfaatkan waktu istirahat atau jeda kerja untuk melakukan perawatan di salon dekat kantor atau tempat beraktifitas.

7. Manfaatkan Diskon Voucher Marketplace/Onlineshop

Masih kepengen banget melakukan derma filler, microdermabrasion, skin rejuve, botox, laser, dll?! Belum perlu deh jika usia masih dibawah 35 tahun! Oke-lah jika masih kekeuh ingin mencoba sekali, tetapi cari tahu dulu resiko ke depannya, khususnya resiko untuk budget kecantikan berikutnya. Jika ingin mendapatkan diskon besar, maka manfaatkan voucher diskon yang ditawarkan oleh marketplace/onlineshop. Diskonnya lumayan besar, terkadang untuk melakukan microdermabrasion diskonnya bisa lebih dari 50 %

8. Pelihara Kesehatan dan Kecantikan Gigi

Penting nih! Walaupun banyak artikel perawatan gigi dengan cara traditional, namun setidaknya setahun 1 – 2x kita harus mencheck kebersihan dan kesehatan gigi kita. Cara traditional belum tentu bahan yang digunakan hiegenis dan cocok dengan kondisi kita. Kalau berakibat buruk terhadap gigi, justru akan menjebol budget kita loh!

9. Makan Lebih Banyak Sayur dan Air Putih

Jelas ini lebih menghemat pengeluaran kita bukan? Dampaknya bagi kecantikan dan kesehatan kulit-pun sangat baik.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Trik Mengatur Budget Kecantikan Agar Kamu Tetap Keren Seperti Madame Macron". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !