Ditengah lesunya bisnis retail justru Saya terkagum kagum pada 2 sosok, yang satu adalah sosok wanita berhijab tinggi semampai ,saya memanggilnya Mba Isti dan satunya lagi adalah sosok pria berambut gondrong nan baik hati bernama Sukron, kami bertemu pada saat event bazzar Moslem Youth Market 2 bulan lalu, kenapa saya kagum pada mereka, Mba Isti mempunyai bisnis fashion muslimah dengan beberapa outlet begitu pun dengan Mas Sukron yang mempunyai bisnis fashion khusus Loakan atau bisa dibilang barang second branded.

Kurang Lebih ada 300 tenant peserta pada saat event bazzar Mba Isti dan Mas Sukron adalah Juaranya karena omzet Mba Isti dan Mas Sukron ada dikisaran 25 juta rupiah selama 1 bulan, disaat orang lain hengkang sebelum bazzar berakhir bahkan ada tenant yang tidak ada penjualan selama bazzar Mba Isti dan Mas Sukron justru melenggang maju. Nah, Trik apa yah yang mereka pakai diketatnya persaingan. Kita intip yuks...?

Fashion Muslimah

Photo Credit : Cdn2.static

Mba Isti consistent di busana muslimah , lantas apa bedanya pada bazzar lalu , toh hampir semua menjual busana muslimah :

1. Segment

Pandailah dalam melihat segmen , ketika kamu ingin penjualan laku keras bidiklah segment mana yang mau dibidik agar tepat sasaran. Jangan menjual produk mahal ditengah lingkungan atau bazzar yang ditujukan untuk kelas menengah kebawah , karena segmen nya saja sudah salah.

2. Mainkan Harga

Contoh , ketika hampir semua tenant menjual produknya dengan harga kisaran ratusan ribu , Mba Isti justru menjual dengan harga dibawah 100 ribu, bahkan Mba Isti menjual Pashmina 50 Ribu per 3 item disaat yang lain menjual 100 ribu per 3 item. Kebanyang kan gimana ngantrinya konsumen untuk membeli Pashmina Mba Isti, sedangkan yang menjual dengan harga kisaran 200 ribu - 900 ribu hanya gigit jari.

3. Lokasi

Lokasi juga menentukan untuk mendongkrak penjualanmu, dialah garda depan ketika konsumen melihat produk yang kamu jual

4. Banyak Pilihan

Jika kamu ingin mengikuti sebuah bazzar jangan pernah lupakan untuk memenuhi stok barang, jadi konsumen banyak pilihan barang yang akan dibelinya, semakin banyak pilihan semakin banyak juga konsumen item yang dibeli konsumen.

Loakan Store ( Second Branded )

Photo Credit : gogonesia

Lain Hal dengan Mas Sukron yang selalu PD menjual pakaian Second Branded, apa sih triknya ?

1. Murah Tapi Tidak Murahan

Harga yang ditawarkan dikisaran dibawah 200 ribu dengan kondisi pakaian sangat layak pakai, kebayang ga kamu bisa memakai pakaian bermerk dengan harga murah. dan yang terpenting orang lain tidak mengetahuinya kalau kamu membelinya di Loakan Store.

2. Kwalitas

Walaupun namanya ada barang second tapi kondisinya masih lumayan baik. Tapi tetep harus teliti sebelum membeli siapa tahu dengan adanya cacat tak berarti kamu bisa mendapat discount tambahan.

Gimana Sahabat Moola...Semoga Bermanfaat yah...?!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Trik Bisnis Fashion Tetap Berkibar di Tengah Ketatnya Persaingan Pasar". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !