Berikut ini adalah TOP10 ide hadiah Hari Valentine mulai dari yang gratisan sampai yang paling mahal sekalian! Kamu pilih yang mana?



1. Puisi

OK, ini memang yang paling murah. Tapi gak berarti yang paling gampang kan.

Tidak semua orang biasa menulis puisi. Jadi kamu perlu segera ‘bertapa’ untuk memikirkan ide puisi buat kekasih.


"Your eyes warm my heart. Please don’t keep us apart.

Your smile soothes my soul. I shall forever be your fool."


Dengan puisi, pilihannya memang cuma dia. Dia terpesona. Atau dia gak tahan!

Perkiraan biaya: Rp0 (dengan catatan tidak perlu beli bolpoin dan kertas ya)


2. Kirim lagu

Jaman dulu sih ada mixtape ya. Kemudian jaman berubah. Jadi apa dong medium yang enak untuk kirim lagu demi kekasih hati? Masih ada kok media seperti radio yang diperluas engagement-nya dengan media sosial!

Jadi bukan saja kamu kirim lagu cinta, tetapi seluruh dunia harus tahu lewat media sosial. Yang seru, ongkosnya justru lebih murah dari mixtape jaman dulu. Cukup memastikan ada sinyal, kamu akan baik-baik saja.

Perkiraan biaya: Rp20.000 (minimal biaya telpon ke stasiun radio atau paket data bulanan)


3. Menatap Sunset!


Romantis tapi budget terbatas? Jangan takut. Pasangan yang baik harusnya sabar berhadapan dengan cobaan keuangan macam ini. Jadi ajak saja pasanganmu melakukan hal-hal serba romantis tanpa harus keluar banyak uang. Salah satu kegiatan ini adalah menatap matahari terbenam!

Kamu bisa tinggal di pesisir atau di pegunungan. Matahari tetap harus terbenam. Ayo segera lakukan riset untuk mendapatkan posisi yang paling pas, agar kamu bisa berlama-lama dengan kekasih, duduk manis, ngobrol enak, sambil menatap sang surya tenggelam. Tsah!

Perkiraan biaya: Rp50.000 (minimal untuk biaya masuk, bensin, atau parkir)


4. Cokelat


Standar ya. Tapi selama pacar gak alergi, coklat tetap bisa jadi hadiah Hari Valentine lho. Coba cek variasi harganya. Mulai dari yang murah meriah tapi ada nilai nostalgia masa kecil – sampai coklat impor yang jarang di pasaran lengkap dengan bungkus cantik. Kamu tinggal sesuaikan dengan isi kantongmu saja.

Perkiraan biaya: Rp100.000


5. Bunga


Ini memang STANDAR!

Perempuan senang-senang aja kok dikirimi bunga. Tapi karena ini Hari Valentine, coba kamu jangan cuma kirim sebatang mawar ala ala deh. Kirim bouquet besar, dengan kartu ucapan cantik, pilih bunga yang gak biasa. Lebih penting lagi, kirimnya ke kantor dia! Jadi dia punya alasan untuk pamer kalau kekasihnya perhatian! Gitu lho! (ini kok seperti curcol sih?)

Tapi coba kamu cek juga, jangan sampai bouquet yang kamu kirimkan ternyata bouquet bertuliskan TURUT BERDUKA CITA!

Perkiraan biaya: Rp300.000


6. Nonton (Pagelaran)

Bukan nonton biasa. Ayo cek ada pertunjukan seni apa di kotamu. Kalau tinggal di Jakarta, kamu bisa menemukan banyak pagelaran seni mulai dari wayang orang, ballet, opera, teater hingga sendratari. Namanya juga hari spesial, jadi tolong bedakan kegiatan nonton kali ini dengan nonton film bioskop di malam Minggu ya!

Perkiraan biaya: Rp600.000


7. Makan malam romantis

Jika kamu sudah bertahun-tahun punya hubungan spesial dengan seseorang, mungkin kamu mulai memasuki tahap... “ke mana lagi kita?”. Nah khusus Hari Valentine ini coba kamu cek ada tempat khusus apa di kotamu yang belum pernah kamu datangi.

Misalnya ada tempat makan malam yang romantis – memandang lampu kota. Jika kamu tinggal di kota besar, banyak pencakar langit di kotamu menyimpan rahasia lho. Puncak gedung bertingkat seringkali memberikan layanan romantic dinner dengan pemandangan kota yang indah di malam hari. Silakan dicoba. Tentu saja harga makan di situ gak biasa!

Perkiraan biaya: Rp1.500.000


8. Jam Tangan

Duh ini terdengar membosankan! Masa hadiahnya jam tangan?

Eh tapi ini populer lho. Jam tangan ini akan dipakai oleh kekasih hati setiap hari ke mana pun dia pergi. Biasanya jam tangan juga bertahan lama kan, minimal 5 tahun. Merek ternama bahkan bisa diwariskan ke anak cucu. Ok untuk jam tangan tentu tergantung kemampuan keuanganmu. Silakan pilih variasinya cukup banyak. Yang lebih penting, kamu musti jago menebak selera kekasih tentang jam tangan ini!

Perkiraan biaya: Rp3.000.000


9. Surprise! Ayo kita ke Bali!

“Oh sayangku. Yuk kita terbang ke Bali.”

Tengah minggu menjelang Pilkada yang lagi panas begini, kamu bikin surprise untuk pasangan terbang ke Bali berdua. Oh dijamin kamu akan dimusuhi 3 hari 3 malam!

Ok sabar ya. Kamu bisa bilang pada pasangan tidak ada hadiah Hari Valentine karena... hadiahnya berupa 2 hari 1 malam getaway ke Bali – tapi berangkatnya nanti hari Jumat. "Soalnya aku mau nyoblos Pilkada dulu Beb!"

Gampang lah ke Bali mendadak selalu masih ada tiket pesawat kok. Walau sudah agak mahal. Pilihan villa juga banyak banget. Bali selalu siap menampung pasangan romantis seperti kalian!

Perkiraan biaya: Rp10.000.000


10. Tur Helikopter

“I can show you the world!”

Tetiba jadi Aladdin yang mengajak Princess Jasmine terbang melintasi kota! Ini bukan cuma khayalan lagi kok Beb, kamu bisa mewujudkannya! Di ibukota sudah ada layanan helikopter! Wah gimana kekasih gak bertekuk lutut? Kamu beneran harus punya duit kalau mau mengajak kekasihmu naik helikopter melintasi kota!

Tapi sebelumnya coba pastikan dulu dia gak takut terbang ya!

Perkiraan biaya: USD 4.000 (perjalanan 30 menit untuk 2 orang)


Gimana? Lucu kan artikelnya!

Gak perlu jadi pakar untuk bisa sharing tentang keuangan lho.

Ayo kamu juga pasti punya tips keuangan apa yang bisa di-share di Moola.id!


***

@mrshananto


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "TOP 10 Hadiah Terpopuler Hari Valentine dari GRATIS sampai Paling Mahal. Kamu Mau Yang Mana?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !