Sahabat Moola mendapatkan kesempatan untuk berkunjung ke hari kedua (sekaligus hari terakhir) di acara kekinian #JakartaXBeauty2017! Hanya dengan Rp50.000 kamu sudah bisa menyimak talkshow di main stage dan mini stage, sesuai tema yang dijabarkan dalam rundown harian. Tapi lebih seru lagi, kamu bisa menikmati potongan harga produk-produk kecantikan yang terhampar di seluruh tenda acara Female Daily Network ini!


Animo tinggi talkshow di main stage Jakarta Beauty 2017. Foto dok. pribadi @litaaj

Berikut ini adalah cara agar kamu bisa menikmati acara seperti #JakartaXBeauty2017 dengan lebih nyaman dan belanja lebih maksimal!

1. Kenakan pakaian dan alas kaki yang nyaman. Acara seperti ini digelar di tenda outdoor di hadapan pintu selatan mal Senayan City. Walaupun tenda ini ber-AC, namun minat yang tinggi membuat pengunjung ramai. Sesuaikan pakaianmu, ya. Hindari yang menyapu lantai atau agak berkibar supaya tidak mudah terinjak dan tersangkut.

2. Makan, minum, dan ke toilet sebelum masuk ke area acara. Ada booth makanan dan minuman juga di dalam! Tapi sebaiknya kamu tidak datang dalam keadaan kelaparan. Lapar, haus, atau keadaan mendesak lain cenderung membuatmu terburu-buru dan tidak jeli. "Pokoknya cepat selesai!" Hati-hati belanja impulsif, jangan sampai anggaran kamu berantakan. Tiket berlaku seharian. Kamu bebas keluar dan masuk lagi, kok, asalkan tiketmu tidak rusak.

3. Buat daftar belanjaan beserta harga normal produk. Mental note juga tidak apa-apa. Memang, lihat packaging lucu itu bisa bikin buyar konsentrasi. Tapi jangan lupakan prioritas. Cari yang ada di daftarmu dulu, baru yang lain.


Baca juga cara mengatasi belanja impulsif di artikel ini.


4. Lihat rundown acara, tandai yang ingin kamu hadiri. Pastikan pada jam itu kamu berada di tempat talkshow diadakan. Di waktu lain? Keliling dong, ya! Perhatikan pengumuman potongan harga atau jam berapa time sale diadakan, tandai jika booth itu punya produk yang kamu cari. Catatan: saat time sale, antrean panjang.

Karena kamu bayar tiket masuk, jika kamu datang fokus untuk belanja, pastikan uang yang kamu bayarkan untuk tiket masuk sepadan dengan total potongan harga belanjaan kamu. Kalau hanya beli sebuah maskara seharga Rp99.000, rugi lho walaupun potongannya 35%. Karena potongan harganya tidak sampai Rp 50.000. Jadi? Jangan hanya beli satu! Hei ini kesempatan belanja lebih banyak.Ada juga yang menawarkan treatment gratis dengan pembelian sejumlah produk, atau beli sekian gratis sekian produk.

5. Gunakan voucher yang kamu dapat dan jelilah melihat penawaran paket belanja. Misalnya paket 5 buah produk seharga Rp75.000, yang kalau kamu cermati, total harga 2 produknya sudah mencapai harga paket. Lumayan, kan! Tentunya, dengan tahu harga normal produk, kamu bisa pertimbangkan apakah potongan harga atau harga paket memadai bagimu atau tidak.


Terakhir, kamu butuh banget banyak tenggang rasa. Mungkin akan panas, sementara kamu capek, harus antre lama, lalu tersikut atau terdorong. Dibawa santai saja ya, sahabat Moola. Ibarat nonton konser aja, kamu sudah siap menghadapi kerumunannya. It's just a shopping and beauty event. Jangan sampai merusak mood dan hari kamu :)


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "TIPS Agar Kamu Bisa Lebih Optimal Belanja di Acara Kekinian #JakartaXBeauty2017". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !