Cara mendaftar Google AdSense terutama untuk blog bisa dibilang cukup sulit, dan seleksi yang dilakukan oleh Google cukup ketat.

Mengapa demikian?

Karena Google ingin mencari suatu blog yang benar-benar layak untuk dipasangi iklan dan blog tersebut tentunya harus memiliki kualitas dan kuantitas yang baik.

Ada 2 peninjauan yang dilakukan oleh Google, peninjauan pertama biasanya dari mereka yang mendaftar dan lolos. Setelah peninjauan pertama selesai kamu akan masuk ke Google AdSense Account dan mengambil script iklan untuk ditampilkan di blog. Ketika script itu dipasang di blog kamu maka keluarlah tampilan “blank" atau putih saja. Nah ketika sudah terpasang dan tampil seperti itu artinya peninjauan kedua sudah dimulai oleh Google.

Peninjauan pertama biasanya memakan waktu 3-4 hari, namun peninjauan kedua ini cukup sulit untuk diketahui tapi bisa diperkirakan juga sekitar 3-5 hari bahkan mingguan, bulanan, dan tahunan.

Untuk cara mendaftar Google AdSense blog itu sendiri, yang kamu perlukan adalah sebagai berikut. Simak yuk!

1. Blog

Photo Credit: IMPACT Branding & Design
n>

Sebelum mendaftar, kamu harus mempunyai blog dan memiliki satu niche yang konsisten. Untuk template alangkah lebih baiknya pakai template bawaan blog. Menu Privacy Policy, About, Contact, DMCA, Disclaimer juga diperlukan. Jangan lupakan konten yang berkualitas juga.

2. Domain TLD

Domain TLD ini sangat diperlukan sebagai identitas resmi blog kamu. Namun apabila kamu belum mempunyai modal yang cukup untuk membangun sebuah blog dengan mitra Google AdSense, kamu bisa memulainya dengan domain freenom seperti .tk .ml .ga atau bawaan blog yakni .blogspot.com ataupun .blogspot.co.id,

3. Daftarkan Google Adsense

Setelah dirasa blog kamu cukup umur, kamu bisa mendaftarkan langsung ke Google AdSense dengan cara sebagai berikut:

a) Masuk ke setelan, pilih “Bahasa & Pemformatan” lalu ganti bahasa menjadi Inggris (Amerika Serikat) – English (United States).

b) Setelah itu akan muncul tab/menu “Penghasilan” yang bergambarkan dollar AS.

c) Ketika kamu sudah masuk tab/menu penghasilan dan melihat bahwa blog kamu sudah masuk kriteria dasar, kamu bisa langsung mendaftarkannya dengan menekan tombol “Daftar AdSense" atau "Daftarkan ke Google AdSense”

d) Ikuti instruksinya seperti mengisi nama, alamat, kode pos, bahasa blog kamu, dan lain-lain.

e) Apabila sudah selesai, kamu tinggal menunggu peninjauan pertama dan kedua.

4. Rajin Posting Artikel

Photo Credit: FCR

ketika sudah mendaftarkan blog kamu ke Google AdSense, sebaiknya kamu rajin posting artikel-artikel terbaru ya, minimal per artikel ada 1000 kata, itu lebih bagus. Tapi isinya jangan terkesan maksa. Kalau nggak bisa, maka 500 pun sudah bagus.

Apabila kamu rajin posting, maka akan membuat blog kamu terkesan up to date. Dan tentu Google akan menyukai hal tersebut. Jangan lupa untuk menulis konten yang berbobot, berkualitas, dan merujuk pada satu niche atau tema yang sama.

Jadi dalam satu blog, usahakan jangan menulis niche atau tema yang campur. Itu kurang bagus. Biasanya yang campur disebut blog gado-gado.

5. Promosi untuk Mendapatkan Pengunjung

Sembari membuat artikel yang banyak dan up to date kamu juga perlu mempromosikan artikel kamu entah itu secara SEO On Page ataupun SEO Off Page seperti menyebarkan link artikel ke media sosial, forum, dan lain-lain.

6. Konsisten

Konsistensi sangat diperlukan untuk menjadi publisher Google AdSense. Kamu harus berusaha keras untuk semua ini.

BACA JUGA


Berbagi Ilmu Keuangan Dengan Menulis. Catatan Dari Writing Camp #TobatFinansial MoolaID

Berbagi Ilmu Keuangan Dengan Menulis. Catatan Dari Writing Camp #TobatFinansial MoolaID

Apa jadinya kalau long weekend kamu habiskan untuk belajar keuangansekaligus belajar menulis? Itulah yang saya lakukan Minggu 30 April 2017 ...

Read more..

Butuh kerja keras dan konsistensi untuk menjadi blogger yang sukses. Semua tidak ada yang instan, jadi jangan pernah patah semangat, ikuti alurnya dan terus belajar.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Sssttt! Ini Dia Tips Rahasia Mendaftar Google AdSense untuk Blog Kamu". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !