Berpasangan dengan yang lebih tua pasti ada lebih kurangnya dari segi finansial, inilah beberapa diantaranya. Simak ya!

1. Lebih Stabil

Photo Credit: Thought Catalog

Lelaki berumur biasanya lebih stabil daripada seorang remaja atau pria muda umur dua puluhan. Dia memiliki waktu untuk membangun karier, menyimpan uang di rekening bank dan percaya dirinya tinggi. Dia bisa memenuhi kebutuhan keluarganya dan sering memiliki lebih banyak waktu luang daripada pria muda yang baru memulai hidup dan membangun karier. Lelaki berumur lebih mapan dalam karir mereka dan memiliki finansial lebih stabil.

2. Track Record (Rekam Jejak) Finansial

Ketika kamu melihat lelaki yang lebih tua, kamu sudah bisa melihat potensi kekuatan finansial yang ia dapatkan selama hidupnya dan seberapa sukses dia dalam karirnya. Menurut ekonom Robert J. Stonebraker dalam "The Joy of Economics: Making Sense Out of Life" pada website Winthrop University, lelaki yang lebih tua yang telah menginvestasikan waktu dalam pendidikan dan membangun karirnya sehingga ia bisa mapan dan dapat menyediakan kebutuhan keluarga yang akan dibangunnya secara memadai.

3. Lebih Menghargai Pasangan dan Uang

Photo Credit: Metro

Lelaki berumur mampu dan bersedia untuk menyediakan kebutuhan keluarganya, mampu dan bersedia untuk melindungi mereka, memiliki keterampilan yang dimiliki sebagai orangtua untuk membantu meningkatkan kemampuan turunannya, dan memiliki tujuan dan nilai-nilai yang sama dengan nilai-nilai ketika dia siap untuk memulai sebuah keluarga. Dia akan menghargai seorang wanita yang cerdas, baik, sehat dan pengertian. Menurut mereka, wanita bisa menghargai kedewasaannya, ambisi dan etos kerja yang akan membawa manfaat yang lebih besar untuk keluarga yang mereka besarkan bersama-sama. Dia memandang wanita sebagai pasangan yang perlu dihargai dan dimengerti begitupula dengan uang yang dihasilkannya.

4. Berpandangan Maju ke Depan

Menurut laporan Pew Research Center Desember 2013, "On Pay Gap, Millennial Women Near Parity With Men – For Now". Wanita muda jika ingin memulai sebuah keluarga mungkin melihat lelaki yang berumur - yang banyak bepergian (mobile), berpendidikan, memiliki karier cemerlang menawarkan stabilitas lebih dibanding lelaki yang lebih muda. Lelaki berumur memiliki kesempatan lebih mudah untuk naik dalam struktur perusahaan, sehingga seorang pria berumur yang telah mencapai puncak dan manajemen dalam karirnya terlihat memberikan masa depan yang lebih baik bagi keluarganya, terutama dalam segi finansial.

5. Level Kematangan

Photo Credit: financialsumo

Semakin bertambahnya umur, lelaki akan jauh lebih matang dan lebih bijaksana menghadapi hidup. Bukan mengatakan bahwa mereka ini membosankan. Mereka hanya melihat segala sesuatu sesuai dengan kacamata umur mereka. Sifat matang dan dewasa diperlukan bagi seorang lelaki yang akan memimpin rumah tangga, yang akan membuat keputusan penting bukan berdasar emosi yang meledak-ledak semata, begitu pua dalam hal investasi dan manajemen keuangan rumah tangganya.

6. Lebih Pintar dan Lebih Bijaksana

Dengan bertahun-tahun pengalaman mereka, pria berumur menjadi lebih pintar daripada rekan-rekan muda yang sibuk memperbanyak bersenang-senang setelah bekerja. Terimalah kenyataan bahwa lelaki berumur lebih bijaksana dan lebih dewasa.

Tetapi, menikah dengan lelaki lebih tua juga perlu diperhatikan beberapa risiko berikut ini!

Faktor Usia

Memang hidup mati hak Sang Pencipta, tetapi dengan pasangan lebih tua kemungkinan mereka bisa meninggal lebih dulu dari rentang usia dan kemungkinan hidup. Tentunya kita harus mempersiapkan semua dana dan investasi untuk menunjang kelangsungan hidup.

Faktor Penyakit

Pasangan lebih tua juga memungkinkan muncul penyakit yang timbul lebih mudah, jadi perlu disiapkan asuransi atau dana kesehatan yang lebih apalagi jika ada faktor penyakit degeneratif atau penyakit turunan.

Dana Pensiun

Karena lebih tua maka usia produktivitasnya pun sudah mendekati masa pensiun, jadi perlu dipersiapkan juga dana pensiun. Sebagai pasangannya, bila kita tidak bekerja kantoran maka kita harus jadi wanita berpenghasilan untuk meng-cover kebutuhan.

Dana Pendidikan

Apabila kita memiliki anak dengan pasangan yang lebih tua, kita juga mesti memikirkan tentang dana pendidikan untuk anak-anak kita, mengantisipasi jika dikemudian hari pasangan kita tidak produktif lagi atau meninggal lebih dulu. Lebih baik sedia payung sebelum hujan, bukan?

BACA JUGA


Punya Pasangan Perempuan Lebih Tua? Begini Konsekuensi Finansialnya

Punya Pasangan Perempuan Lebih Tua? Begini Konsekuensi Finansialnya

Punya pasangan perempuan yang lebih tua memang unik. Apalagi di lingkungan tradisional patriarkis. Beginilah konsekuensi finansial yang ...

Read more..

Bagaimana menurutmu, Sahabat Moola?



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Beberapa Konsekuensi Finansial Saat Kamu Menikah dengan Lelaki Lebih Tua". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !