Menjadi entrepreneur adalah dambaan para millenials sebab entrepreneur dianggap menjawab tantangan zaman dan sesuai dengan passion anak muda yang bosan menjadi 'karyawan biasa'. Dengan tenaga yang masih enerjik disertai kreativitas yang tinggi, anak muda banyak unjuk gigi mendirikan bisnis kreatif. Namun ternyata, menjadi entrepreneur handal tak hanya butuh modal finansial, kreativitas, dan kerja keras saja. Kamu butuh 'ilmu' lebih dalam yang bisa menuntunmu menjalankan bisnis di berbagai keadaan.

Nah, kamu para entrepreneur muda yang haus akan ilmu dan tantangan? Maka kamu wajib datang ke acara seru berjatuk Festival Entrepreneur Indonesia (FEI) 2017 di Gedung Smesco Indonesia - Jakarta pada tanggal 15-16 Agustus 2017. Acara ini digagas oleh Diah Yusuf - seorang pegiat dan pelaku wirausaha bersama beberapa komunitas entrepreneur lainnya yang berkomitmen memberikan semangat sinergi untuk mengguncang dunia dengan mengutip perkataan Proklamator Indonesia, Ir. Soekarno.

“Beri aku seribu orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya, beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia!”

Demikianlah yang digelorakan Ir. Soekarno untuk membakar semangat para pemuda 72 tahun silam, dua hari jelang kemerdekaan Republik Indonesia. Maka, FEI bersama MOOLA pun menantang kamu untuk ambil bagian di dalamnya dan mereguk ilmu entrepreneurship sebanyak-banyaknya. Inilah 5 fakta penting tentang FEI 2017 yang akan membuatmu baper sebelum datang ke sana!

1. Menyatukan semua pelaku, pegiat, dan pemerhati wirausaha

Photo Credit: Festival Entrepreneur Indonesia

Tujuan diadakannya Festival Entrepreneur Indonesia adalah untuk menyatukan semua pelaku, pegiat, dan pemerhati wirausaha yang memiliki misi yang sama yakni memberdayakan para entrepreneur Indonesia tanpa pandang bulu - dari junior hingga senior, dari pemula hingga pebisnis jawara, dari newbie hingga expert, dari digital immigrants hingga digital natives. Semua akan duduk bersama dalam FEI 2017 untuk saling berbagi semangat dan optimisme demi mengokohkan eksosistem entrepreneur Indonesia, menumbuhkan kewirausahaan, memberdayakan dan melahirkan banyak entrepreneurs dengan produk dan brand yang bergaung di kancah Internasional. Dari fakta pertama saja, kamu sudah dibikin penasaran, bukan?

2. Membantu para pebisnis UKM memecahkan masalah minimnya ilmu bisnis dan blueprint yang tidak jelas

Tidak dapat dipungkiri bahwa masih banyak pelaku UKM yang minim ilmu bisnis dan tidak mempunyai blueprint secara jelas. Hal ini menjadi perhatian khusus FEI dengan membantu para pemula memecahkan masalah tersebut. Kesalahan karena tidak punya mentor atau coach bisnis yang tepat serta komunitas yang tidak mendukung akan dipecahkan dalam FEI 2017 yang membawa peserta selama dua hari ke depan untuk menyelami atmosfer positif yang penuh antusiasme dan spirit pemberdayaan. Semua yang terlibat dalam acara ini secara tulus memberikan kontribusinya, alias 'at no cost'. Ketidakjelasan blueprint dalam membangun usaha harus diwaspadai sebab tidak akan membawa bisnis kamu kemana-mana alias jalan di tempat. Tanpa menguasainya, maka justru trial and error-lah yang didapat hingga memakan waktu, menghabiskan modal investasi, tidak mencapai profit, merugi, hingga frustasi. Kamu yang berencana mendirikan sebuah bisnis dan menjadi entrepreneur muda akan mendapatkan 'coach kredibel dan gratis' dalam FEI 2017.

3. Ada banyak guru-guru bisnis dan pengusaha muda berbagi ilmu dan pengalaman mereka

Photo Credit: Festival Entrepreneur Indonesia

Dalam forum seminar dan talkshow, FEI 2017 akan dipenuhi dengan guru-guru bisnis yang membagi ilmu dan pengalaman berharga mereka, sebut saja Budi Satria Isman, Subiakto Prio Soedarsono, Coach Dr. Fahmi, Jaya Setiabudi, Rendy Saputra, Yusak M. Yahya, dan Mustofa Romdloni. Sementara itu, dari kalangan pengusaha muda hadir pula Bahlil Lahadalia, Yasa Singgih, dan Gazzan Azka. Kalangan profesional juga turut ambil bagian seperti Armala, Fay Irvanto, Harri Firmansyah, serta para expert seperti Riyeke Ustadiyanto, Budiman Hakim, Rizky Nur Zamzamy, dan Asep Herna. Sedangkan sejumlah ahli di bidang fashion, franchise, frozen food, HKI, hingga finance, akan membantu menjawab berbagai permasalahan bisnis dalam forum Klinik Bisnis.

4. Coaching Festival yang mengagumkan

FEI 2017 menampilkan ratusan coach dan mentor dari berbagai disiplin ilmu, lembaga coaching, dan komunitas bisnis yang akan bersatu dalam forum Coaching Festival untuk memberikan business coaching secara tatap muka dan membantu para entrepreneur keluar dari problem bisnisnya. Kabar baiknya, bagi kamu pebisnis pemula yang sudah memiliki blue print yang jelas, produk-produk berpotensi ekspor serta lolos kurasi, kamu berkesempatan mendapatkan akses permodalan dalam forum Business Pitching dan Investor Gathering sehingga bisnis yang kamu jalankan dapat melesat lebih cepat. Wah, luar biasa hebat!

5. FEI 2017 adalah titik awal kebangkitan entrepreneurship yang berkesinambungan

Photo Credit: Festival Entrepreneur Indonesia

Festival Entrepreneur Indonesia (FEI) 2017 hanyalah sebuah titik awal yang akan terus digelar seperti mata rantai yang tak pernah putus demi menghasilkan satu kesatuan, membangun jejaring sosial, serta menjalin koneksi yang tak terpisahkan agar semua pelaku bisnis dapat saling bertukar semangat dengan para guru, expert, coach, mentor, serta para investor sehingga tidak sendirian dan kebingungan menghadapi permasalahan bisnisnya. Dalam hal ini, FEI berperan sebagai penghubung yang merengkuh semua lapisan agar berjalan beriringan demi terbebasnya segala keterbatasan melalui terobosan para entrepreneur andalan.

Nah, bagi Sahabat Moola yang berminat membangun kekuatan bersama Festival Entrepreneur Indonesia (FEI) pada tanggal 15-16 Agustus 2017 mendatang, cukup menginvestasikan dana sebesar Rp350.000 saja demi perubahan yang lebih baik untuk diri, keluarga, usaha, dan bangsa Indonesia. Registrasi atau pendaftaran peserta bisa diakses di http://bit.ly/RegFEI dan info lebih lanjut dapat mengunjungi website http://bit.ly/FEI2017, Instagram @festivalentrepreneur.id, atau Facebook Page www.facebook.com/FestivalEntrepreneurIndonesia

BACA JUGA


Datang ke Ubud Writers & Readers Festival 2017 dengan Budget 1 Juta? Begini Caranya!

Datang ke Ubud Writers & Readers Festival 2017 dengan Budget 1 Juta? Begini Caranya!

Ubud Writers and Readers Festival (UWRF) adalah salah satu festival sastra terbesar di Asia

Read more..

Sampai jumpa di sana ya!


-

Penulis: Puput Palipuring Tyas


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Punya Jiwa Entrepreneur Harus Rajin Diasah, Datang Yuk ke Festival Entrepreneur Indonesia!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !