Sebelumnya, mari berkenalan dengan Girls in Tech atau GIT yang merupakan organisasi global yang berfokus pada pendidikan, pemberdayaan, serta pengembangan perempuan dalam hal teknologi. Organisasi ini dirintis oleh Adriana Gascoigne dari Amerika Serikat sejak Februari 2007 sebagai wadah untuk berbagi seputar karir, bisnis, teknologi, dan juga entrepreneurship.

Sementara itu, di Indonesia sendiri juga sudah berdiri Girls in Tech Indonesia (GIT-ID) yang menjadi bagian dari Girls in Tech Global dan kin i berkembang menjadi wadah/komunitas bagi para perempuan di bidang teknologi. GIT-ID mengemban visi dan misi yang sama dengan GIT pusat untuk menghadirkan pengetahuan, tempat sharing, dan berkembang bersama dengan bantuan teknologi. Girls in Tech Indonesia berdiri sejak tahun 2011 dan diprakarsai oleh trio Anantya (Co-CEO Think.Web), Aulia ‘Ollie’ Halimatussadiah (CTO Nulisbuku.com, CCO Zetta Media), dan Ria Ariyanie (Managing Director Talk Link).

Menjawab kebutuhan perempuan Indonesia yang selalu haus akan ilmu pengetahuan, Girls in Tech Indonesia menghadirkan Girls in Tech Festival yang akan diselenggarakan pada 15-16 Desember 2017 di Kuningan City Lantai 2, Jakarta Selatan. Ada banyak hal yang bisa kamu dapatkan selama dua hari festival, terutama inspirasi untuk menjadi perempuan kekinian yang cerdas finansial. Seperti apa sesi yang disajikan dalam Girls in Tech Festival? Simak yuk selengkapnya!

1. Belajar mandiri secara finansial bersama QM Team

Mandiri secara finansial dapat memberikan kita banyak pilihan dan tidak menjadi ketergantungan. Pelajari bagaimana caranya menjadi perempuan mandiri, penuh percaya diri, bebas membuat keputusan serta mampu mengontrol kehidupan bersama QM Team. Sesi akan berlangsung pada hari pertama, 15 Desember 2017 pukul 10.00-11.00 WIB. Jangan lewatkan ya!

2. Definisikan kesuksesanmu bersama Riana Bismarak

Riana Bismarak adalah CEO ReeIndonesia yang banyak berbicara di forum-forum pemberdayaan perempuan serta komunitas. Dalam sesi ini Riana akan bercerita tentang hubungan antara rasa percaya diri serta kemampuan membawa diri yang ternyata mendapat pengaruh besar dari gaya kita sehari-hari. Ia juga mengajak kaum perempuan untuk mandiri secara finansial dengan gaya yang tepat. Yuk ikuti sesi Riana Bismarak pada hari pertama, tanggal 15 Desember 2017 pukul 13.00-14.00 WIB!

3. Trik membangun bisnis menjanjikan dan berkelanjutan bersama Samira Shihab

Kamu perempuan mandiri yang penuh dengan ide-ide kreatif dan haus akan tantangan? Ikuti sesi bersama Samira Shihab, Cofounder/CEO Tinkerlust, yang akan mengajakmu bercerita tentang cara membangun bisnis dari awal, berkembang perlahan namun penuh kepastian, hingga akhirnya menjadi bisnis yang menjanjikan dan berkelanjutan. Tak hanya itu, Samira juga akan membagi trik suksesnya mendapat investor besar yang akan mendukung bisnismu semakin ' cetar menggelegar'.

4. Belajar analisa data dan cara menggunakannya dalam bisnis dan pekerjaan bersama Antonia Kalisa

Nah, bila kamu hanya jago memproduksi ide-ide brilian namun sangat minim kemampuan olah data, jangan lewatkan kisah sukses Antonia Kalisa, Senior Principal Product Manager at KASKUS, dalam sesi "HOW TO ANALYZE DATA FOR YOUR BUSINESS SUCCESS". Kalisa akan bercerita bagaimana kesuksesan dan keputusan penting dalam bisnis diambil berdasar analisa data dan cara menggunakan data secara maksimal. Jadi, kamu bisa mempraktekkannya dalam pekerjaan dan bisnismu nantinya!

5. Membangun citra diri bersama Ossy Indra Wardhani

Di era digital seperti sekarang, semua hal dapat dengan mudah terkoneksi. Untuk itulah kamu sebagai perempuan kekinian harus bisa berbeda dari perempuan kebanyakan. Yuk mulai bangun personal brand yang baik secara profesional, terutama bagi kamu yang memiliki sebuah produk bisnis. Temukan kuncinya dalam sesi "GROW PERSONAL BRAND" bersama Ossy Indra Wardhani.

6. Kelola hobi yang menguntungkan bersama Dinda Puspitasari

Dinda Puspitasari, seorang Professional Fashion Illustrator juga turut bergabung membagi inspirasi di Girls in Tech Festival. Dalam sesi bertajuk "MANAGE YOUR PROFITABLE HOBBY", Dinda akan menjelaskan bagaimana sebuah hobi bisa menjadi profesi. Saat ini, fashion illustrations milik Dinda banyak dilirik oleh klien-klien besar seperti Dior, Louis Vuitton, serta Fendi. WOW!

7. Nabung saham, investasi kekinian bersama Ellen May

Last but not least, sebagai perempuan kekinian yang cerdas finansial, kamu harus paham jenis-jenis investasi yang menguntungkan, salah satu yang dapat dipilih adalah berinvestasi di pasar modal. Yuk simak bagaimana tip awal memulai investasi saham dengan langkah yang benar bersama Ellen May, Founder Ellen May Institute dan salah satu ahli saham di Indonesia.

Sahabat Moola, tidak hanya ketujuh speaker dan topik itu saja yang disajikan pada Girls in Tech Festival. Selain yang telah disebutkan di atas, kamu bisa juga belajar hal-hal lain yang tak kalah bermanfaat, mulai dari belajar soal teknologi, content creation, personal branding, healthy lifestyle, digital parenting dan masih banyak lagi lainnya. Tah hanya itu, kamu juga berkesempatan untuk membangun networking dengan mentor-mentor berpengalaman di bidangnya masing-masing lho. Pilih sesi yang sesuai dengan jadwalmu agar lebih nyaman mencatat ilmu baru. Tambahan info, bagi kamu yang ingin membawa anak turut serta, akan disediakan pula special daycare dari Rumah Main Cikal untuk si kecil selama acara berlangsung! Nah, nggak ada alasan untuk nggak ikutan gabung Girls in Tech Festival, kan?

BACA JUGA


Punya Jiwa Entrepreneur Harus Rajin Diasah, Datang Yuk ke Festival Entrepreneur Indonesia!

Punya Jiwa Entrepreneur Harus Rajin Diasah, Datang Yuk ke Festival Entrepreneur Indonesia!

Festival Entrepreneur Indonesia (FEI) akan digelar pada tanggal 15-16 Agustus 2017 di Gedung Smesco Indonesia - Jakarta. Festival ini sangat ...

Read more..
Book your seat at http://bit.ly/GITFestID and more info click www.gitfest.id

Sampai ketemu di Girls in Tech Festival, jangan lupa ajak teman-teman kamu ya! (Moola/Puput Palipuring Tyas)



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Perempuan Kekinian Harus Cerdas Finansial. Yuk Gali Inspirasinya di Girls in Tech Festival!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !