Ini bukan cerita tentang hamil di luar nikah.

Ini bukan cerita galau atau cerita patah hati.

Ini adalah cerita tentang seorang teman - sebut saja namanya Alex - yang menyesal karena terlalu mengikuti bisikan cinta!

Alex menghabiskan gaji pertamanya demi seorang gadis yang dia baru ia kenal melalui media sosial!


2 minggu setelah berkenalan, tibalah hari ulang tahun sang gadis.

Apakah benar ini hari ulang tahun sang gadis? Kita tidak akan pernah tahu. Yang jelas, sang gadis berhasil memperoleh kado ulang tahun sepatu dan tas senilai setengah gaji pertama Alex!


Berbeda dengan investasi, separuh dari gaji Alex tidak seperti investasi yang memberikan hasil. Separuh gaji Alex tadi hilang tanpa bekas karena hubungan mereka bahkan tidak sampai satu bulan lamanya.



Pelajaran berharga yang bisa dipetik dari kisah cinta kilat di atas adalah saat berurusan dengan uang, jangan baper alias bawa perasaan. Seharusnya saat berurusan dengan uang - seperti investasi - semua bisa dihitung dan diukur dengan logika. Masalahnya tentu saja, cinta tidak bisa diukur dengan logika kan?



Cinta itu kuat, tapi bisa membutakan seperti sinar matahari.
Investasi yang benar itu masuk akal, tidak berlebihan dan mendatangkan kebaikan.



Saat jatuh cinta, pastikan kamu tidak menganggap dirimu sedang investasi. Hati-hati juga ada unsur cinta yang membahayakan dirimu: cinta buta pada uang!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Pentingnya Melawan Kekuatan Cinta Demi Keuangan Yang Waras!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !