Kalau kamu sering memperhatikan gambar-gambar yang tercetak dalam uang kertas Rupiah, kamu pasti sadar bahwa Indonesia memiliki keindahan alam yang tiada duanya. Baik uang dulu hingga uang sekarang, keindahan yang tergambar seolah tak ada habisnya. Nah, ngomong-ngomong tentang destinasi wisata terbaik di Indonesia, yuk kita kenalan dengan 5 tempat yang pernah tercetak dalam uang kertas Rupiah! Siapa tahu kamu ingin menjadikan salah satunya sebagai tujuan menghabiskan liburan di tanggal merah. Simak yuk, Sahabat Moola!

1. Pura Ulun Danu

Photo Credit: TripAdvisor

Yang paling populer dan sering dijadikan latar berfoto adalah Pura Ulun Danu Beratan yang terletak di Bedugul, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan. Pura yang seolah 'mengapung' di atas danau ini tercetak pada uang kertas 50 ribu rupiah. Di sekelilingnya, pemandangan cantik terhampar disertai kabut tipis dengan udara sejuk di bawah 25 derajat celsius. Selain berfoto dengan latar pura, kamu bisa menikmati keindahan di sana dengan menyewa speed boat untuk berkeliling danau.

2. Danau Kelimutu

Photo Credit: Info Unik

Jika masih ingat uang kertas 5000 rupiah zaman dahulu, kamu akan berkenalan dengan Danau Kelimutu. Danau yang terletak di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur ini memiliki keunikan warna air yang dapat berubah-ubah dengan sendirinya yakni merah, biru, putih karena komposisi material di dasar danau. Penduduk setempat percaya, warna-warna pada Danau Kelimutu mempunyai arti dan kekuatan alam yang tak bisa disepelekan.

3. Gunung Bromo

Photo Credit: Blog Reservasi

Jika tadi adalah pecahan 5000 rupiah lama, maka sekarang kita berkenalan dengan pecahan 5000 rupiah yang baru. Adalah Gunung Bromo yang terletak di empat wilayah kabupaten yakni Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Malang. Gunung Bromo menjadi objek wisata utama di Jawa Timur dan banyak dikunjungi wisatawan asing terutama di hari libur.

4. Candi Borobudur

Photo Credit: Adventure Blog

Mungkin ada di antara kamu yang belum lahir saat uang kertas 10.000 rupiah bergambar Candi Borobudur di Magelang beredar. Selain kemegahan candi, kelebihan dari Borobudur terletak pada keindahan bukit yang mengelilingi. Untuk menghabiskan 'tanggal merah' di bulan ini, bagaimana jika berkunjung ke Borobudur agar tak perlu menambah cuti?

5. Raja Ampat

Photo Credit: Blog Reservasi

Last but not least, Raja Ampat di Papua selalu menyihir siapa saja yang pernah datang ke sana. Dalam pecahan uang kertas 100.000 rupiah, kita bisa membayangkan keindahannya yang tercipta saat Tuhan sedang jatuh cinta. Nah, karena bulan Agustus banyak liburnya, apa kamu berminat menghabiskan waktu santai dengan menyelami keindahannya?

BACA JUGA


Ingin Wisata ke Luar Negeri tapi Kurs Rupiah Rendah? Tenang, Kamu Bisa Kunjungi 7 Negara Ini, Sahabat Moola!

Ingin Wisata ke Luar Negeri tapi Kurs Rupiah Rendah? Tenang, Kamu Bisa Kunjungi 7 Negara Ini, Sahabat Moola!

7 negara berikut ini punya nilai tukar yang cukup rendah terhadap rupiah. Kalau kamu berkunjung ke sana, tak perlu takut kehabisan uang

Read more..

Semoga berlibur, Sahabat Moola!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Mengenal 5 Destinasi Wisata Terbaik yang Pernah Tercetak dalam Uang Kertas Rupiah". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !