Dulu semasa kecil, di antara Sahabat Moola pasti banyak yang suka menabung. Celengan plastik berbentuk ayam adalah celengan yang sangat populer. Sahabat Moola pakai celengan itu juga, kah? Kalau iya, kamu pasti sering mengeluh kenapa uangmu sulit terkumpul. Pasalnya, celengan plastik semacam itu suka menggoda kita untuk mengambil isinya. Belum-belum uang terkumpul, sudah habis duluan gara-gara sering diambil buat jajan.

Eits, tetapi ada, lho, celengan yang akan memaksamu untuk tidak mengambil uang kalau Sahabat Moola tidak benar-benar membutuhkan. Celengan ini diperuntukkan untuk menabung yang memang sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit. Dibuka ketika ada kebutuhan yang sangat mendesak saja. Celengan seperti apakah itu? Yuk, lihat!


1. Celengan dari Tanah Liat

Photo Credit: Good News from Indonesia

Celengan yang satu ini cukup ampuh menahan hasrat Sahabat Moola untuk mengambil uang. Pasalnya, celengan ini hanya sekali pakai saja. Saat kamu memutuskan memakai celengan dari tanah liat, itu berarti kamu hanya punya satu kesempatan untuk mengambil uang di dalamnya. Celengan semacam ini tentu ampuh menahan hasrat Sahabat Moola untuk mengambil uang setiap saat, bukan?

Bentuk klasik dari celengan ini mirip kendi air minum, seperti yang ada di gambar. Tetapi sekarang sudah banyak celengan dari tanah liat yang bentuknya lucu-lucu, lho. Pasti bakal membuat Sahabat Moola lebih tertarik membeli, tentunya.


2. Celengan Bergembok

Photo Credit: tokopedia

Celengan bergembok? Tetap bisa dibuka, dong, kalau kita punya kuncinya?

Memang bisa dibuka kapan saja kalau kamu punya kuncinya. Tetapi bakal lain ceritanya kalau kamu tidak pegang kuncinya, bukan? Sahabat Moola bisa menitipkan kunci celengan bergembok ke keluarga atau teman dekat. Selain itu, minta mereka untuk tidak memberikan kuncinya ke kamu kalau kamu memang sedang tidak benar-benar membutuhkannya. Jadi, bisa optimis uang terkumpul, toh?


3. Emergency Money Box

Photo Credit: suckuk

Yang satu ini, sepertinya unik, ya?

Yup! Tulisannya saja in case of emergency. Celengan ini memang dibuat khusus untuk menyimpan uang yang hanya akan diambil saat keadaan mendesak. Kalau kamu ingin mengambil uang, harus pecahin kaca pelindungnya, Sahabat. Sayang, bukan? Makanya celengan ini cocok buat Sahabat yang memang benar-benar ingin ngumpulin uang.

BACA JUGA


Festival Songkran 2017, Inilah 5 Rekomendasi Penginapan Murah dan Nyaman di Bangkok

Festival Songkran 2017, Inilah 5 Rekomendasi Penginapan Murah dan Nyaman di Bangkok

Kemeriahan Festival Songkran selalu mengundang wisatawan untuk datang ke Thailand. Apakah kamu juga ambil bagian

Read more..

Dari ketiga celengan di atas, mana yang Sahabat Moola sukai? Kalau sudah punya pilihan, segera beli, dan mulailah menabung! Ungkapan "sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit" bakal sukses kalau celenganmu tidak mengundang untuk dijamah. Jadi, yuk, menabung!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Menabung di Celengan, Mengapa Tidak? 3 Jenis Celengan Ini Akan Membantu Uangmu Cepat Terkumpul!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !