Sudah seminggu sejak putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu melangsungkan pernikahannya dengan Bobby Nasution. Namun, gema kemeriahannya sampai sekarang masih terdengar. Semua suka cita muncul dari semua pihak. Rakyat pun ikut bergembira bukan hanya Presiden Jokowi saja

Berita pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution ini juga tersebar ke luar negeri. Sampai menjadi viral dan headline nasional. Padahal, budget untuk pernikahan yang meriah ini masih terukur loh. Dari sewa gedung, katering, sampai cetak undang untuk 8000 tamu, biayanya diperkirakan sekitar Rp. 522 juta. Belum sampai menginjak angka milyaran kok. Tentu angka ini masih terbilang realistis, padahal ini merupakan pernikahan anak orang nomor satu di negeri ini. Itu artinya, kamu pun bisa tetap bermimpi menyelenggarakan acara pernikahan seperti Kahiyang Ayu dan Bobby loh. Yuk simak langkah berikut Sahabat Moola!

1. Menyisakan minimal 3 Juta untuk tabungan

photo credit: infoperbankan

Estimasi angka dana pernikahan yang dikeluarkan oleh Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution sebetulnya masih realistis. Kalkulasi perhitungannya masih bisa diukur sekitar Rp. 522 juta.

Kamu tetap bisa menabung untuk mencapainya. Jika gajimu lebih dari 3 juta, dari sisanya kamu bisa tetap memenuhi kebutuhan pribadi, kamu boleh menyisihkan langsung uang 3 juta itu. Jika kamu bisa melakukannya selama 3 tahun, artinya kamu bisa mengumpulkan uang sekitar Rp. 100 jutaan. Nah, sisanya bisa mencari dari sumber lain.

2. Mencari usaha lain dengan membuat sebuah bisnis

photo credit: franchise

Kamu tentu saja tak bisa bergantung kepada gaji saja. Kamu mesti mencoba solusi ampuh yang lain. Misalnya, dengan menjajal sebuah bisnis. Sekarang ini, sudah banyak sekali peluang bisnis yang bisa dijalankan sembari bekerja. Salah satu jenisnya adalah usaha franchise. Kamu hanya perlu membeli paket franchise tersebut dan mencari orang untuk menjalankannya. Dengan perhitungan keuntungan yang sudah direncanakan, kamu bisa hanya menunggu setoran keuntungan saja tiap bulannya.

3. Meminta bantuan orang tua

photo credit: kompas

Kamu juga tak perlu jaim atau malu untuk meminta bantuan orang tua. Bagaimana pun, orang tua selalu mengharapkan yang terbaik untuk anaknya. Mereka pasti tak segan-segan untuk menggelontorkan tabungan yang mereka miliki untuk pernikahan anak tercintannya.

Kamu tentu boleh memakai solusi ini untuk menambal kekurangan biaya resepsis yang sudah kamu rencanakan.

4. Mencari harga promo

photo credit: technesia

Jika semua cara untuk mengumpulkan dana sudah kamu lakukan, maka langkah terakhir adalah mencari harga promo. Tak ada yang salah dengan cara ini. Jangan pernah malu untuk mencari harga paket resepsi yang sedang diskon. Biasanya harga promo ini bisa kamu dapatkan jika memesan setahun sebelumnya.

Jika pun tidak ada jasa agensi pernikahan yang membuka harga promo atau diskon, kamu pun jangan pernah sungkan untuk bernegoisasi. Cara ini bisa membantumu untuk mendapatkan harga yang pas.

BACA JUGA


Batal Menikah, Lihatlah Apa yang Rina Lakukan dengan Uang Tabungan

Batal Menikah, Lihatlah Apa yang Rina Lakukan dengan Uang Tabungan

Tidak ada seorangpun ingin cintanya gagal, terutama yang hampir melangkah ke jenjang pernikahan

Read more..

Berikut tadi adalah beberapa langkah jitu untuk mewujudkan mimpimu ketika ingin menikah seperti pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Semuanya bisa direncanakan sejak sekarang. Kuncinya ialah menabung. Tapi, jika ketika jodohmu sudah pada masa tenggat, ya realistis saja bukan sesuatu yang salah. Toh, pernikahan bukan dilihat dari betapa meriahnya resepsi, tapi dari makna pernikahan itu sendiri.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Mau Nikah Ala Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution? Ini Lho Tips Cerdas Agar Bisa Kesampaian Seperti Mereka". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !