Investasi adalah melakukan sesuatu di masa sekarang untuk mendapatkan manfaat yang lebih banyak di masa yang akan datang. Anak muda masa sekarang adalah mereka yang haus akan tantangan, suka mempelajari ilmu baru, termasuk bagaimana caranya 'memutar' uang untuk mendapat lebih banyak keuntungan - salah satunya dengan berinvestasi. Tak perlu menunggu kaya, tak perlu menunggu tua, setiap anak muda bisa mulai menanam modal untuk masa depan gemilang. Daripada menghamburkan gaji untuk hal yang kurang bermanfaat, inilah 5 investasi menguntungkan yang cukup aman dijalankan oleh para pemula!

1. Saham

Photo Credit: Mengelola Keuangan

Menanam saham di perusahan terbuka kini jadi trend di kalangan anak muda. Agar lebih mantap mengambil keputusan, galilah informasi sebanyak-banyaknya perihal cara menanam saham, keuntungan, risiko, serta hal-hal lain yang belum kamu paham. Sekarang, ada banyak sekali perusahaan yang sudah go publik dan siap menampungmu sebagai salah satu investor mereka.

2. Emas

Photo Credit: Market Bisnis

Harga emas yang cenderung stabil bisa kamu jadikan pilihan untuk investasi yang menguntungkan. Sisihkan gaji bulananmu untuk membeli kepingan emas batangan, lalu simpanlah di tempat yang aman.

3. Properti

Photo Credit: Jasa SEO

Selain emas, investasi anti rugi lainnya adalah properti, misalnya rumah, tanah, atau apartemen. Untuk kamu yang bergaji lumayan, jangan sia-siakan waktu dan kesempatan untuk memulai investasi properti yang menjanjikan. Tabunglah penghasilanmu untuk membeli unit apartemen, rumah, tanah, ruko, atau properti lain untuk disewakan. Bila lokasi cukup strategis, harga sewa tiap tahun akan bertambah dan asetmu pun dapat berkembang pesat.

4. Deposito

Photo Credit: AturDuit

Para orang tua pasti sudah mengajarkan anak-anaknya untuk mengenal sistem deposito, yang mana uang akan disimpan di bank dalam jangka waktu tertentu dan dapat diambil sesuai dengan kesepakatan, misalnya enam bulan, setahun, dan seterusnya. Risiko yang ditimbulkan dari investasi jenis ini cenderung kecil namun bunganya terbilang besar.

5. Pendidikan

Photo Credit: Psychology Degree Guide

Last but not least, anak muda jangan ragu berinvestasi pendidikan. Dengan bertambahnya gelar, kemampuan, pengetahuan, serta pengalaman seseorang, maka bukan tidak mungkin kamu akan mendapat kesempatan kerja lebih baik serta pendapatan yang lebih besar, bukan?

BACA JUGA


Menabung Lebih Pasti dan Lebih Banyak, Bagaimana Cara Ampuhnya?

Menabung Lebih Pasti dan Lebih Banyak, Bagaimana Cara Ampuhnya?

"Bukan seberapa banyak orang menghasilkan uang, melainkan untuk tujuan apa uang itu digunakan." (John Ruskin

Read more..

Hidup memang dipenuhi ketidakpastian, namun apa salahnya sedia payung sebelum hujan. Dengan kemampuan ekonomi yang lebih mapan, kita mempunyai lebih banyak pilihan dalam kehidupan. Semoga bermanfaat!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Masih Muda Ingin Cepat Kaya? Sambil Belajar, Jalankan 5 Investasi Awal yang Lekas Balik Modal". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !