Setelah liburan panjang malah malas bekerja? Bukan malas lebih tepatnya, tapi mood serasa belum lengkap untuk kembali bertarung di medan laga. Untuk mengembalikan stamina serta semangat bekerja, 10 makanan berikut ini bisa membuatmu kembali prima!

Dark Chocolate

Siapapun paham jika kandungan tryptophan pada coklat mampu meningkatkan hormon endorfin yang menciptakan rasa senang dan menurunkan stress. Rasanya yang manis, sedikit pahit, serta lezat tentu digemari banyak orang dan menjadi pilihan saat jemu melanda.

Jus Semangka

Selain segar, jus semangka yang mengandung asam amino tirosin diubah menjadi dopamin yang dapat meningkatkan mood bekerja. Semangka juga tak mengandung lemak sehingga baik untuk dikonsumsi setiap harinya.

Milk Green Tea

Minuman asal Thailand ini juga bisa kamu jadikan pilihan agar semangat bekerja. Teh hijau mengandung zat theanine yang merupakan antioksidan untuk mendorong produksi dopamine dan serotonin. Hormon tersebut dapat membantu mengurangi stress dan menimbulkan rasa nyaman.

Salad Alpukat

Pilihan lainnya adalah mengonsumsi alpukat yang dapat dikreasikan menjadi beragam hidangan. Lemak pada buah ini sangat sehat dan bisa mengurangi stress karena mengandung asam folat yang bisa tingkatkan energi serta metabolisme dalam tubuh.

Es Krim

Siapa tidak suka es krim? Di balik rasanya yang nikmat dan segar, ia mengandung banyak asam amino tryptophan yang bisa membuat otak rileks dan tenang.

Susu Almond

Jika kamu takut gendut dan ingin mengkonsumsi produk dairy, maka susu almond bisa jadi pilihan. Selain menyehatkan, susu almond juga bisa membangkitkan mood bekerja seusai libur panjang.

Sayuran Hijau

Mengkonsumsi sayuran hijau ternyata dapat mengobati kecemasan serta depresi sebab kandungan asam folat dikenal mampu memperbaiki suasana hati serta mengurangi kelelahan.

Rumput Laut

Bahan pelengkap hidangan ala Jepang ini ternyata bisa membangkitkan mood bekerja lagi. Mengandung yodium dan mineral, ia mampu perbaiki metabolisme tubuh serta energi pembangkit suasana hati.

Salmon Steak

Salmon yang kaya omega 3 adalah sajian yang baik untuk perbaiki suasana hati. Lemak tak jenuh tersebut mampu memperkuat sel-sel tubuh yang memproduksi hormon endorfin.

Ayam Bakar

Siapa sangka mengonsumsi daging ayam juga bisa tingkatkan semangat bekerja? Menurut penelitian di Jepang, daging unggas seperti ayam bisa membantu mengendalikan emosi dan membuat pikiran lebih santai.

BACA JUGA


Anti Gagal! 5 Cara Menikmati Liburan Akhir Tahun di Kota Sendiri

Anti Gagal! 5 Cara Menikmati Liburan Akhir Tahun di Kota Sendiri

Keterbatasanmu jangan sampai menghalangi kebahagiaanmu. Selamat menyambut liburan tahun baru

Read more..

Pekerjaan bagaikan pasangan. Semakin kita mencintainya, semakin banyak pula kebaikan menyertainya. Tetap semangat menghadapi hari yang padat!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Masih Jetlag Usai Liburan? 10 Makanan Ini Bisa Kembalikan Semangatmu Bekerja!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !