Apa yang kamu pikirkan saat membaca judul di atas, Sahabat Moola? Pernahkah terpikir untuk menjalankan bisnis di momen 17 Agustus atau 17-an? Banyak hal yang bisa kamu lirik jika pandai membaca peluang, dan ini adalah 6 dari sekian banyak ide bisnis yang bisa Moola berikan.

1. Nasi Tumpeng

Photo Credit: Money ID

Malam jelang hari kemerdekaan identik dengan pesta syukuran. Kamu yang pandai memasak atau suka bisnis makanan, inilah kesempatan baik menciptakan peluang. Tawarkan hasil masakanmu dalam bentuk nasi tumpeng untuk syukuran dan makan-makan. Demi menarik minat calon pelanggan, sediakan tester agar meyakinkan dan pasang harga yang rasional sebab sainganmu tentu catering besar yang sudah punya nama.

2. Nasi Liwet

Photo Credit: Pergi Kuliner

Selain nasi tumpeng, kamu bisa menawarkan nasi liwet yang sedang ngetrend di kalangan pengguna Instagram. Sensasi makan kroyokan rame-rame cocok untuk momen 17-an. Agar lebih memikat calon pelanggan, sediakan lauk yang bervarian serta jumlah porsi yang cukup untuk rombongan.

3. Fotografer

Photo Credit: Instagram/@rhezafir

Banyak lomba-lomba, karnaval, serta kegiatan lain digelar untuk memeriahkan momen kemerdekaan. Tentu, jasa fotografer akan sangat dibutuhkan. Nah, kamu pun harus pandai baca peluang ya, siapa tahu kemampuan fotografimu bisa dijual dan menciptakan keuntungan.

4. MUA Karnaval

Photo Credit: Instagram/@revantann

Tak hanya kamu yang pintar memotret, yang jago merias pun bisa 'ketiban durian' di momen tujuh-belasan. Karnaval, panggung hiburan, pesta kesenian akan banyak digelar untuk memeriahkan hari kemerdekaan. Menjawab peluang tersebut, jangan ragu menawarkan jasamu ya, Sahabat Moola!

5. Makanan/Minuman Merah Putih

Photo Credit: Okezone

Nah balik lagi ke bisnis kuliner nih. Jika tadi sudah ada yang menawarkan nasi tumpeng dan nasi liwet, kamu bisa menawarkan bisnis makanan lain yang jarang dilirik kebanyakan orang. Mumpung suasana tujuh-belasan yang identik dengan warna bendera Indonesia, kamu bisa lho menjual makanan/minuman serba merah putih meriah!

6. Perlengkapan 17-an

Photo Credit: Merdeka

Last but not least, bisnis lawas yang masih banyak dibutuhkan sampai sekarang adalah menyediakan perlengkapan tujuh-belasan dari bendera plastik, bendera kain, persewaan sound system, persewaan alat panggung, persewaan tenda, hingga jasa sablon kaos serta spanduk yang pasti banyak permintaan. Intinya, beranilah ciptakan peluang dan jangan ragu menghadapi persaingan.

BACA JUGA


Berminat untuk Investasi Lukisan? Cek 4 Hal Ini Sebelum Memutuskan Membelinya

Berminat untuk Investasi Lukisan? Cek 4 Hal Ini Sebelum Memutuskan Membelinya

"Hari ini merupakan kanvas kosong, bentuk dan warna adalah milikmu untuk memilih." - Alex Noble

Read more..

Bagaimana menurutmu, Sahabat Moola? Sudah siap berbisnis tujuh-belasan?


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Manfaatkan Momen 17-an untuk Bisnis Menguntungkan. Simak 6 Ide dari Moola!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !