Jangan khawatir! Yang namanya kencan itu harusnya jadi ajang quality time bareng pasangan tercinta. Setelah usainya kesibukan bekerja atau kuliah dalam sepekan, inilah saat kamu berbagi waktu dengan si dia; saling mendengarkan dan saling bercerita banyak hal. Kesibukan yang menyita seringnya mengurangi momen kebersamaan. Oleh sebab itu, Malam Minggu memang tercipta untuk momen melekatkan cinta dalam hubungan. Tapi bagaimana ya, jika gajian masih jauh dan dompet masih 'sempoyongan' usai Lebaran? Sahabat Moola, inilah 5 tips kencan hemat khusus buat kamu dan pasangan!

1. Kencan di rumah saja

Photo Credit: Samsung Newsroom

Mudah dan praktis, kencan di rumah tidak perlu mengeluarkan dana khusus untuk makan di luar. Cukup bawa martabak atau terang bulan, kamu dan pasangan bisa nonton DVD berduaan atau ngobrol ringan dengan keluarga besar. Tak hanya penghematan, kalian bisa sambil membahas rencana masa depan.

2. Ganti makan di Malam Minggu dengan makan di Minggu Pagi

Photo Credit: iStock

Makan malam di cafe kekinian cukup menguras dompet - terutama bila masih jauh dari gajian. Nah untuk menyiasatinya, kamu bisa mengganti jadwal makan malam dengan makan berdua usai jogging di Minggu pagi. Banyak pilihan yang bisa kamu nikmati, misalnya bubur ayam di gerobak langganan, atau mie ayam pangsit di pinggir jalan. Nikmat tak perlu bayar mahal, kan?

3. Pakai promo kupon atau diskon

Photo Credit: Mother Nature Network

Malam Minggu, banyak cafe dan restoran menawarkan diskon potongan harga atau kupon promo bagi pelanggan. Manfaatkan fasilitas tersebut untuk memperoleh harga khusus saat berkencan dengan pasangan. Sebelum malam mingguan, kamu bisa kepoin akun medsos atau website beberapa tempat makan yang jadi incaran. Lumayan kan, tak perlu bayar mahal!

4. Jalan-jalan keliling kota bisa dijadikan pilihan

Photo Credit; VideoBlocks

Cukup isi bensin kendaraan, lalu ajaklah dia berkeliling kota sambil bercerita tentang kenangan masa silam. Tentu banyak hal yang bisa jadi bahan obrolan sekaligus membangkitkan memori yang hampir terlupa karena waktu dan kesibukan. Puas berkeliling, kamu bisa mampir membeli jajanan tepi jalan untuk sekadar mengganjal perut yang keroncongan.

5. Sementara, video call cukup untuk mengobati kerinduan

Photo Credit: Shutterstock

Ingin kencan tapi terganjal keuangan dan jarak yang terbentang? Tenang, video call dengan pasangan sudah cukup mengobati kerinduan. Yang penting adalah kualitas kebersamaan, bukan mewahnya tempat pertemuan. Ya, hitung-hitung sambil menunggu gajian datang!

BACA JUGA


Kencan Hemat yang Tidak Akan Membuat Kantong Bolong. 7 Kegiatan Seru untuk Kamu Lakukan dengan Pacar Akhir Pekan Ini

Kencan Hemat yang Tidak Akan Membuat Kantong Bolong. 7 Kegiatan Seru untuk Kamu Lakukan dengan Pacar Akhir Pekan Ini

Nge-date dengan pasangan kadang sering membuat kondisi dompet jadi makin kritis. Nah, 7 kegiatan ini akan membuatmu tetap bisa bersenang- ...

Read more..

Love is a quality, not a quantity. Bukan 'cara' yang harus diutamakan, tapi bagaimana 'rasa' tetap selalu dipertahankan. Bukan begitu, Sahabat Moola?


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Malam Minggu tapi Gajian Masih Jauh, Inilah 5 Tips Kencan Hemat untuk Kamu dan Pasanganmu!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !