Bulan April banyak sekali tanggal merah yang berarti saatnya kita untuk liburan. Menjelang long weekend yang jatuh di akhir bulan, sudahkah Sahabat Moola memilih tujuan? Bila masih bingung, mengapa tidak memilih Bali yang masih seindah surga? Well, tempat-tempat cantik berikut ini dijamin bisa membangkitkan kenangan serta menyegarkan pikiran untuk menghadapai tantangan pekerjaan!

Ubud

Photo Credit: Camille Tries to Blog

Pernah menonton film hollywood Eat, Pray, Love? Julia Robert yang memerankan Elizabeth Gilbert sedang berkelana mencari keseimbangan hidup dari Italia, India, dan berakhir di Ubud, Bali, di mana ia berjumpa kekasih hatinya. Di Ubud, kamu tak hanya disuguhi pemandangan hijau dari sawah berundak-undak, tapi juga kesenian yang apik serta berbagai sajian lezat dari bahan organik.

*) Penginapan di Ubud mulai dari harga Rp100.000,- per malam untuk satu orang. Penginapan murah bisa didapatkan di sekitar Jalan Monkey Forest, Gang Arjuna.

Pura Ulun Danu Beratan

Photo Credit: Amazing Places

Pada uang kertas pecahan Rp 50.000,- kamu bisa melihat keindahan pura yang berada di tengah danau di daerah Bedugul. Selain mengagumi keelokan Pura Ulun Danu, kamu bisa berkeliling menggunakan speed boat sewaan dan merasakan hawa sejuk perbukitan. Di sekelilingnya, penjual buah segar siap menyambut kedatangan.

*) Tiket masuk Rp20.000,- (dewasa), Rp15.000,- (anak-anak)

Tanah Lot

Photo Credit: Indonesia-Tourism

Sunset di Tanah Lot menyihir siapapun untuk kembali datang. Pasti kamu juga, bukan? Nah di Tanah Lot ini terdapat pura yang menjadi tempat pemujaan Dewa Laut. Saat air sedang pasang, pura yang terletak di atas batu karang akan terlihat mengambang. Namun ketika air sedang surut, kamu akan melihat beberapa ular laut jinak yang dipercayai sebagai penjaga Pura Tanah Lot oleh warga sekitar.

*) Tiket masuk Rp20.000,- (dewasa), Rp15.000,- (anak-anak)

Uluwatu

Photo Credit: TripCanvas Indonesia

Lokasinya berada di atas tebing yang menjorok ke Samudera Hindia dengan suasana religius yang kental terasa. Aroma dupa yang menguar berpadu dengan keindahan alam yang menakjubkan, terutama saat matahari tenggelam. Jangan lupa menyaksikan tari kecak yang dipersembahkan oleh ratusan orang yang menambah magis romantika Uluwatu.

*) Tiket masuk: Rp15.000,- (dewasa), Rp7.500,- (anak-anak)

Tanjung Benoa

Photo Credit: Balisuci

Untuk permainan dan olahraga air lainnya, Tanjung Benoa masih jadi favorit wisatawan yang berkunjung ke Bali. Mulai dari jetski, banana boat, parasailing, scuba diving, flying fish, semua bisa kamu coba. Tapi buat kamu yang tak cukup nyali, Pulau Penyu bisa kamu datangi untuk bermain bersama penyu raksasa dan burung-burung cantik.

*) Tiket masuk: GRATIS per orang, namun dikenakan biaya parkir Rp5.000,- (mobil), Rp10.000,- (bus plat Bali), Rp15.000,- (bus plat luar Bali)

Garuda Wisnu Kencana

Photo Credit: Bali, Indonesia

Masih di selatan Bali, kita menjumpai Garuda Wisnu Kencana atau disingkat GWK yang mempunyai patung Dewa Wisnu berukuran raksasa sedang menunggangi Garuda dengan ketinggian 12 meter. Di GWK juga terdapat patung Garuda di belakang Plaza Wisnu yang menjadi titik fokus lorong besar berukir batu kapur seluas 4000 meter persegi dilengkapi Lotus Pond. Di sini, acara-acara besar berskala internasional sering digelar dan mampu menampung hingga 7000 orang.

*) Tiket masuk: Rp70.000,- (dewasa dan mahasiswa), Rp50.000,- (anak-anak dan pelajar) , GRATIS untuk anak-anak dengan tinggi badan di bawah 100 cm.

Kintamani

Photo Credit: TripCanvas Indonesia

Bali menyuguhkan pemandangan indah dari pantai hingga pegunungan. Lokasinya berada di Gunung Batur yang merupakan gunung tertinggi kedua di Bali dengan hawa sejuk dan pemandangan indah berkabut. Menikmati siang di Kintamani tak lengkap tanpa menyantap sajian dari resto-resto yang seolah berdiri di atas awan.

*) Tiket masuk: Rp15.000,- per orang

Pantai Lovina

Photo Credit: PiknikAsik

Tak jauh dari pusat kota Singaraja, Pantai Lovina terbentang dengan indahnya. Wisatawan tak hanya terkesima oleh pantai yang biru dengan ombak yang tenang, tapi juga kawanan lumba-lumba yang beratraksi di laut bebas.

*) Tiket masuk: GRATIS

Istana Tampak Siring

Photo Credit: The Legendary Journey

Istana yang pernah menjadi tempat peristirahatan Bung Karno ini terletak di Kabupaten Gianyar. Banyak tamu negara pada awal Indonesia merdeka menginap di sini dan sangat terkesan dengan atmosfer yang segar. Salah satu spot terfavorit adalah Pura Tirta Empul yang dilengkapi pemandian terkenal berair jernih untuk mendinginkan tubuh.

*) Tiket masuk: Rp15.000,- per orang

Desa Adat Penglipuran

Photo Credit: Bali Island Surf

Penggemar serial TV alias FTV tentu tidak asing dengan desa adat satu ini yang sering dipakai untuk tempat syuting. Desa Adat Penglipuran terletak di Bangli, tak jauh dari Ubud dan Kintamani. Di sana, semua rumah berbentuk sama dengan pintu yang saling menghadap dan tertata rapi. Saking bersihnya, Desa Penglipuran pernah dinobatkan sebagai desa terbersih di dunia.

*) Tiket masuk: Rp15.000,- (dewasa), Rp10.000,- (anak-anak)

Bagaimana, Sahabat Moola? Sudah siap angkat koper ke Bali dan menyambut long weekend akhir bulan ini?

BACA JUGA


April Banyak Liburnya! Jalan-jalan ke Thailand ala Jawa Timuran Yuk, Sahabat Moola!

April Banyak Liburnya! Jalan-jalan ke Thailand ala Jawa Timuran Yuk, Sahabat Moola!

Dari situs sejarah, wisata alam, hingga 'Thailand Jawa Timuran', Mojokerto tak pernah 'gagal' menjadi destinasi jalan-jalan

Read more..

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Long Weekend Mau Kemana? Tak Perlu Jauh ke Eropa, Bali Masih Seindah Surga!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !