Libur panjang hampir tiba, kamu pasti punya banyak rencana—misalnya berkunjung ke rumah calon mertua yang terhalang kesibukan. Nah mumpung sebentar lagi liburan Paskah, kamu jadi punya waktu luang untuk membuktikan keseriusan. Agar rencana baikmu mendapat sambutan, jangan lupa membawa makanan-makanan berikut sebagai buah tangan. Dijamin, calon mertuamu langsung luluh dan merestui hubungan!


Donat Lembut

Photo Credit: triportreats.

Lubang di tengahnya seolah kode bagi mertua untuk memberi celah restu pada hubungan kalian. Dengan topping warna-warni dan aneka rasa manis yang menyihir, mustahil mertua pakai mikir-mikir. Siap-siap sah tengah tahun ya!

Harga mulai Rp6.000,- per biji


Martabak Durian

Photo Credit: food.detik

Siapa kuat menolak pesona martabak durian? Barangkali camermu juga. Adonan kue yang lembut dan hangat berpadu durian manis yang meleleh dan lumer di lidah. Hm, kalau membahas martabak durian memang suka bikin lupa daratan.

Harga mulai Rp40.000,- per loyang


Roti Manis

Photo Credit: JOGJA DAILY

Selain martabak durian, hal lain yang bisa dibawa sebagai buah tangan adalah roti-roti cantik nan manis dengan isian yang bisa kamu sesuaikan. Biasanya orang-orang tua menggemari selai srikaya, nanas, atau kelapa.

Harga mulai Rp10.000,- per biji


Kue Kering

Photo Credit: kuekeringeksklusif2013

Bagi kamu yang merayakan Paskah, bawalah kue kering agar camer menganggapmu penuh pengertian. Jelas saja, dengan buah tangan yang kamu bawa, kamu sudah turut andil meringankan beban mereka.

Harga mulai Rp40.000,- per toples


Pizza Spesial

Photo Credit: Brand Eating

Ketika berkunjung ke rumah calon pasangan, tak hanya camer yang ada di rumah kan? Ada adiknya, kakaknya, bahkan saudara sepupunya. Jika kamu berhasil mengambil hati mereka semua dengan membawa beberapa kotak pizza, pasti camer ikut luluh juga.

Harga mulai Rp120.000,- per box


Parcel Buah

Photo Credit: Florist Jakarta

Selain makanan manis, parcel buah juga dapat dipilih untuk merebut hati calon mertua. Bisa jadi mereka adalah penganut gaya hidup sehat yang butuh asupan banyak serat, jadi bawalah sekeranjang buah penambah semangat!

Harga mulai Rp250.000,- per paket


Makanan Khas

Photo Credit: Bolu Meranti

Camermu jauh? Atau kamu sedang LDR dengan calon pasangamu? Inilah kesempatan terbaik untuk mempromosikan daerah asal dengan membawa buah tangan berupa makanan khas.

Harga mulai Rp85.000,- per gulung


Sambal Kemasan

Photo Credit: Liputan6

Tapi bila camermu agak rock and roll dan penyuka pedas, berilah buah tangan berupa sambal kemasan yang mudah dibawa kemana saja dan cocok melengkapi semua selera.

Harga mulai Rp20.000,- per botol


Masakan Sendiri

Photo Kredit: Singapore Local Favourites

Ingin dianggap sangat siap berumahtangga? Tak perlu susah payah membuktikan dan cukup bawakan masakan andalan ke hadapan camer kesayangan. Mudah bukan?

BACA JUGA


Relationship Goals! Tuangkan Hobi Kuliner Bersama Pasangan dalam Foto Prewedding yang Hemat dan Berkesan!

Relationship Goals! Tuangkan Hobi Kuliner Bersama Pasangan dalam Foto Prewedding yang Hemat dan Berkesan!

Sesi foto prewedding tak harus di tempat-tempat indah yang susah dijangkau dan menghabiskan banyak biaya. Selagi konsepnya unik dan tidak ...

Read more..

Bagian terbaik mencintai pasangan adalah menerima orangtua serta keluarga besarnya dalam satu kesatuan. Selamat menyongsong liburan panjang!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Liburan Mudik ke Rumah Calon Mertua? Jangan Lupa Bawa Makanan Ini Biar Turun Restunya!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !