Nah, kali ini Moola kembali lagi dengan tips liburan menyenangkan berbudget aman sebab bulan Agustus kita akan menjumpai banyak liburan panjang, seperti pada perayaan hari kemerdekaan dan lebaran Idul Adha. Nah, sudah punya rencana tujuan? Jika belum, kamu bisa cek lagi artikel Moola terdahulu sebagai bahan pertimbangan. Setelah memutuskan destinasi yang sesuai dengan keinginan, inilah saatnya kamu mulai berpikir bagaimana caranya agar liburanmu tetap berkesan meski dengan budget minimal. Simak yuk sekarang!

1. Menginap di rumah teman atau sewa satu rumah jika pergi bareng rombongan

Photo Credit: simulateurapl

Yang pertama dan perlu diperhatikan adalah soal di mana kamu akan menginap selama liburan. Berhubung biaya hotel cukup menguras kantong, kamu bisa menginap di rumah teman/kenalan yang bersedia memberikan tumpangan. Atau bila kamu pergi bareng rombongan, kamu bisa menyiasati dengan menyewa satu rumah yang bila dihitung-hitung, jatuhnya akan lebih murah. Situs penyedia sewa rumah bisa dikunjungi di HomeExchange.com atau Airbnb.co.id. Tak cuma itu saja, kamu bisa lho mencoba pengalaman bertemu host fam melalui couchsurfing.

2. Berburu tiket pesawat murah/promo

Ada baiknya kamu merencanakan jauh-jauh hari perjalananmu agar tiket pesawat bisa lebih murah daripada liburan yang diagendakan secara dadakan. Beberapa sumber mengatakan bahwa tiket pesawat bisa lebih murah jika dibeli pada hari Selasa atau dini hari. Selain itu, kamu juga bisa berburu tiket promo/final call yang dijual oleh beberapa agen perjalanan.

3. Pakai layanan situs booking online

Photo Credit: In a Breeze Marketing

Saat ini telah banyak situs booking online yang memberi kemudahan bagi para pelanggan, terutama bagi mereka yang sangat loyal. Ketika kamu sering menggunakan situs tersebut untuk keperluan berbagai perjalanan seperti pemesanan tiket/hotel, maka situs tersebut akan memberikan bonus poin/potongan untuk transaksi selanjutnya. Lumayan, bukan?

4. Memanfaatkan WiFi

Jika kamu akan berlibur ke suatu tempat, utamanya destinasi luar negeri, kamu tak perlu mengaktifkan roaming internasional yang membuat tagihan ponselmu membengkak. Cukup manfaatkan layanan WiFi yang tersedia di hotel, restoran, cafe, dan tempat wisata untuk menghubungi orang-orang tercinta di rumah serta mengunggah foto-foto menarik di media sosial.

5. Pilih jalur darat

Photo Credit: Wlpapers

Last but not least, jika memang tiket pesawat cukup mahal, kamu bisa berpikir untuk menempuh jalur darat agar lebih berhemat. Dengan catatan, jadwal kerjamu lebih fleksibel agar jatah liburan tidak hanya habis untuk perjalanan.

BACA JUGA


Awas! Jangan Sampai Biaya Makan Bikin Budget Travelling Membengkak. Inilah 5 Cara yang Bisa Kamu Lakukan Biar Nggak 'Kecolongan'!

Awas! Jangan Sampai Biaya Makan Bikin Budget Travelling Membengkak. Inilah 5 Cara yang Bisa Kamu Lakukan Biar Nggak 'Kecolongan'!

Tanpa disadari, biaya makan yang tak terkontrol bisa bikin kamu bokek saat berwisata. Terapkan lima cara berikut ini, Sahabat Moola

Read more..

Nah, ternyata berhemat cukup mudah, bukan? Semoga bermanfaat, Sahabat Moola!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Liburan Menyenangkan dengan Budget Aman? Ikuti 5 Langkah Mudah dari Moola!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !