Namanya juga kebutuhan mendesak, kita tidak pernah tahu kapan akan datang dan kapan akan menemukan solusinya. Salah satu cara yang harus kita lakukan adalah "tetap tenang" dan berusaha menemukan solusi terbaik agar masalah keuangan cepat terselesaikan.

Kebutuhan mendesak, tidak selalu muncul dari kebutuhan sehari-hari. Biaya renovasi rumah, biaya berobat dan beberapa kebutuhan lainnya juga termasuk kebutuhan mendesak. Namun, dapat dikatakan mendesak setelah kita mempertimbangkan matang-matang mengenai dampak jika kebutuhan tersebut tidak kita penuhi. Risiko apa yang akan kita dapatkan, jika memang risiko tersebut tidak berpengaruh apa-apa terhadap keuangan kamu, maka kamu harus cepat mengubah bahwa "bukan kebutuhan mendesak" yang sedang kamu hadapi.

Meminjam uang untuk kebutuhan, dari lembaga keuangan

Di Indonesia sendiri, ada beberapa lembaga keuangan non bank yang menawarkan jasa peminjaman uang. Dengan mensyaratkan beberapa agunan, kamu dapat mengajukan pinjaman uang untuk jangka waktu beberapa tahun lamanya. Lalu, dimanakah kita dapat menemukan lembaga keuangan tersebut?

Pinjaman agunan BPKB, kredit multiguna dengan proses cepat

Merupakan sebuah produk kredit multiguna dengan agunan berupa dokumen kendaraan mobil maupun motor atau biasa disebut dengan Gadai BPKB Mobil dan Motor. Dengan hanya menjaminkan BPKB kendaraan, kita dapat mengajukan pinjaman dana yang disesuaikan dengan nilai jual kendaraan kita. Sebelum kamu memilih pinjaman uang jenis ini, alangkah baiknya kenali terlebih dahulu apa yang harus anda pertimbangkan sebelum akhirnya anda memutuskan untuk meminjam uang:

Proses Cepat

Tujuan kita adalah menemukan solusi terbaik untuk kebutuhan kita yang mendesak. Maka, carilah lembaga keuangan yang mampu memberikan pinjaman dalam waktu yang singkat. Tanyakan terlebih dahulu, berapa lama proses pencairan dari semenjak anda mengajukan pinjaman. Biasanya, kredit dengan agunan BPKB mobil atau motor hanya memakan waktu sekitar 2-3 hari. Bahkan, jika dokumen sudah lengkap, di hari yang sama juga dana cair.

Syarat Mudah

Persyaratan juga menjadi pertimbangan sebelum kamu mengajukan pinjaman uang. Carilah perusahaan pembiayaan yang tidak mensyaratkan proses yang ribet. Sebagai contoh, kamu akan di-check riwayat kredit di BI. Kamu tak perlu pilih lembaga keuangan yang masih memiliki prosedur check BI. Perlu kamuketahui bahwa masih banyak di luaran sana lembaga keuangan yang menawarkan pinjaman dana tanpa BI Checking.

Pencairan Tinggi

Kamu pasti memiliki target berapa dana yang harus kamu dapatkan agar masalah keuangan kamu terpenuhi. Maka, carilah lembaga keuangan yang bisa memberikan pinjaman dengan pencairan tinggi. Tapi, tetap harus kamu pertimbangkan kembali mengenai kemampuan dalam membayar angsuran per bulannya.

Apapun pilihan kredit pinjaman uang kamu, yang terpenting adalah untuk tetap konsisten membayar kewajiban angsuran setiap bulannya sampai dengan jangka waktu angsuran selesai.

BACA JUGA


Kamu Pengusaha dan Ingin Mengajukan Pinjaman Kredit Usaha ke Bank? Beginilah Langkah-langkahnya!

Kamu Pengusaha dan Ingin Mengajukan Pinjaman Kredit Usaha ke Bank? Beginilah Langkah-langkahnya!

Ketika ide telah dikonsepkan dan pasar sudah direncanakan, mereka biasanya selalu terkendala masalah klasik. Apalagi jika bukan modal. Dana ...

Read more..

Semoga bermanfaat, Sahabat Moola!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kepepet Masalah Kebutuhan? Kenali Terlebih Dahulu Pinjam Uang di Lembaga Keuangan!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !