Sahabat Moola, memasuki pertengahan tahun 2017, apa kabar resolusi diet yang ingin kamu lakukan? Apakah sudah menunjukkan hasil signifikan ataukah masih menjadi angan-angan? Kira-kira, apa sih kendala untuk mencapai tubuh yang ideal? Gaya hidup yang sulit diubah ataukah biaya diet yang tidak murah? Nah, jika alasannya adalah yang kedua, maka kamu salah besar. Sebab, dengan 4 bahan alami ini, diet mudah dan murah bukan mustahil lagi.

1. Air Mineral

Photo Credit: Beachbody on Demand

Kamu tentu sudah paham bahwa air putih sangat penting untuk kesehatan. Buat kamu yang ingin turun berat badan, bahan murah dan sederhana yang bisa kamu gunakan adalah air mineral. Minumlah sebanyak yang kamu bisa, takarannya adalah 3 liter hingga 5 liter per hari secara berkala disertai olahraga ringan. Dengan demikian, tubuhmu akan terhidrasi dengan baik dan metabolisme semakin lancar. Untuk mendapatkan hasil maksimal, campurkan perasan lemon pada segelas air dan minumlah setiap bangun tidur. Dalam tujuh hari, kamu akan melihat hasil yang bukan main-main.

2. Semangka

Photo Credit: Just Sport

Selain air putih, diet mudah dan murah lainnya adalah menggunakan bahan semangka. Kandungan air yang tinggi pada semangka dapat mendukung program penurunan berat badan. Kamu bisa mengkonsumsinya sebagai pengganti makanan yang membuatmu kenyang lebih lama. Selain rajin mengkonsumsi semangka, hendaknya kamu mengurangi porsi makan dan berhenti makan gorengan.

3. Pisang

Photo Credit: Big Stock

Tak hanya semangka, pisang juga bisa dikonsumsi untuk program penurunan berat badan yang mudah dan murah. Diet ini awalnya berkembang di kalangan masyarakat Jepang yang menyebutnya dengan morning banana - yakni mengganti menu sarapan pagi dengan pisang. Mengapa pisang? Kandungan vitamin C yang tinggi di dalamnya sangat baik untuk program diet dan mencegah kita makan lebih banyak. Hal ini dikarenakan pisang mampu mencukupi kebutuhan nutrisi dalam tubuh. Cara memulainya adalah dengan rajin sarapan pisang (suhu ruangan, bukan pisang dingin atau goreng) sebanyak 1-2 buah dan air putih dalam jumlah tak terbatas. Untuk makan siangnya, kamu bisa konsumsi apa saja asal tidak berlemak dan berminyak. Sebagai selingan di sore hari, silakan makan 1 buah pisang bila merasakan lapar. Dan untuk makan malam, sediakan menu sehat yang bisa kamu konsumsi sebelum pukul 8 malam.

4. Kentang

Photo Credit: Informed Health

Terakhir adalah diet rendah karbo dengan mengganti nasi menjadi kentang rebus. Kandungan protein dan vitamin pada kentang sangat bermanfaat untuk mengatasi gangguan gula darah dan merasakan kenyang lebih lama. Agar maksimal, makanlah kentang bersama telur rebus (sisihkan kuningnya) dan sayur-sayuran serta jauhi lemak serta gorengan.

Diet bukan hanya tentang menurunkan berat badan tapi mengubah pola hidup menjadi lebih sehat. Semoga bermanfaat, Sahabat Moola!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kata Siapa Diet Harus Mahal? Dengan 4 Bahan Ini, Diet Mudah dan Murah Bukan Mustahil!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !