Salah satu investasi yang sudah ada pada zaman dahulu hingga saat ini adalah investasi emas. Namun investasi emas disini bukanlah emas perhiasan tetapi emas logam mulia bersertifikat. Investasi emas logam mulia ini banyak diminati oleh orang-orang dari kalangan remaja hingga ibu rumah tangga. Kenapa harus investasi emas?


Tidak Memerlukan Dana Besar

Tidak Memerlukan Dana Besar - Photo Credit: Finansialku
Photo Credit: Finansialku

Mungkin kamu tidak tahu, bahwa dipasaran emas dijual dengan berbagai berat dari 1 gram hingga 1000 gram. Berarti jika harga jual emas Rp 540.000 hingga Rp 600.000, kamu dapat mulai menabung dan berinvestasi emas dengan uang Rp 540.000 saja. Dana yang cukup rendah membuat investasi emas dapat dilakukan oleh berbagai macam kalangan.


Aman

Aman  - Photo Credit: Finansialku
Photo Credit: Finansialku

Jenis emas yang cocok untuk investasi adalah logam mulia bersertifikat yang diakui oleh mancanegara. Salah satu perusahaan yang mengeluarkan logam mulia adalah PT Aneka Tambang (ANTAM). Investasi kamu akan aman karena logam mulia memiliki sertifikat yang diakui negara dan global, selain itu investasi emas juga memilki tingkat privasi yang cukup tinggi karena orang lain tidak akan mengetahui berapa emas yang kamu punya. 


Menguntungkan

Menguntungkan  - Photo Credit: Finansialku
Photo Credit: Finansialku

Harga emas ditentukan oleh nilai emas itu sendiri dan ditentukan oleh pasar internasional. Harga emas cenderung stabil dan cenderung naik tiap tahunnya. Untuk investasi jangka panjang emas memiliki potensi untuk memberikan keuntungan.

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kamu yang Suka Berinvestasi, Inilah 4 Alasan Mengapa Kamu Harus Berinvestasi Emas". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !