Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) 2017 sudah resmi dibuka sejak 7 April kemarin. JFFF ini akan berlangsung selama satu bulan penuh di La Piazza Kelapa Gading. Sudahkah Sahabat Moola pergi ke sana? Atau masih mempertimbangkan kondisi keuangan karena takut tidak bisa berhemat? Tenang, khusus untuk Sahabat Moola, ada tips hemat berburu makanan di JFFF.

1. Jangan asal beli, lihat atau tanya harga dulu

Photo Credit: Aroma Culinary Catering

Ketika Sahabat Moola melihat makanan yang menggugah selera, eiitss, jangan langsung pesan. Lihat dulu informasi harga yang dipasang penjual. Kalau tidak ada informasi harga, kamu bisa bertanya. Nah, setelah tahu harganya, kamu tentu bisa memperkirakan apakah makanan itu akan menguras kantongmu atau tidak. Kalau iya, sebaiknya kamu mundur pelan-pelan dan beralih melihat stan makanan yang lain, ya! :)

2. Bandingkan harga

Photo Credit: Pinterest

Sudah menemukan makanan yang pas dengan seleramu tetapi masih ragu mau membeli atau tidak? Supaya kamu tidak menyesal mengeluarkan uang, lebih baik cek jajanan di sebelah dulu. Siapa tahu harganya lebih murah, Sahabat Moola. Kalau sudah punya dua pilihan makanan, tentu kamu tahu harus membeli yang mana. Yup, beli yang harganya sesuai kantongmu, ya.

3. Beli yang porsinya banyak supaya bisa patungan dengan teman

Photo Credit: Odyssey Online

Pergi ke festival semacam ini tentu lebih enak beramai-ramai bersama teman atau keluarga. Supaya apa? Supaya bisa diajak patungan beli jajan, Sahabat Moola! Nah, dari sekian banyak makanan yang dijajakan, kamu bisa coba cari yang porsinya banyak. Kalau bisa kenyang dengan mengeluarkan uang lebih sedikit, mengapa tidak?

4. Ingin coba makanan baru? Pikir dulu sebelum nanti menyesal

Photo Credit: KRjogja

Dari sekian banyak kuliner khas Indonesia yang ada di JFFF, pasti deh ada yang belum pernah kamu coba. Biasanya kalau sudah begini, Sahabat Moola akan lebih tertarik untuk membeli makanan yang belum pernah kamu coba. Eittss, tetapi pikir dulu sebelum membeli! Pastikan kamu suka dan tidak punya alergi dengan bahan-bahan makanan itu. Sudah beli tetapi tidak dimakan, kan rugi!

BACA JUGA


Butuh Uang tapi Lagi Bokek? Barang-barang Koleksi Ini Bisa Kamu Jual, Sahabat Moola!

Butuh Uang tapi Lagi Bokek? Barang-barang Koleksi Ini Bisa Kamu Jual, Sahabat Moola!

Meskipun sayang, nyatanya barang-barang koleksi ini mendatangkan uang

Read more..

Itu dia tips buat Sahabat Moola yang ingin berburu makanan di JFFF tetapi tetap ingin berhemat. Bagaimana? Sudah tidak takut 'kantong kering' sepulang dari JFFF, kan? Yang sudah pergi ke sana dan ingin berbagi tips berhemat ala kamu, yuk bagi ceritamu!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kamu Hobi Kulineran tapi Takut Kebablasan? Inilah 4 Tips Berhemat Saat Berburu Makanan di JFFF untuk Sahabat Moola!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !