Seorang ekstrovert dapat ditandai dengan percaya diri yang kuat, aktif, dinamis, suka berinteraksi dan punya kemampuan berkomunikasi yang baik. Tak heran, orang-orang ekstrovert cenderung disenangi lingkungan dan mudah bergaul dengan berbagai kalangan. Kamu yang punya kepribadian ekstrovert pasti senang berhubungan dengan banyak orang bukan? Nah biasanya, orang dengan kepribadian seperti ini lebih suka membangun karir sebagai entrepreneur daripada karyawan biasa. Jika kamu masih bingung dengan bisnis apa yang bisa kamu jalankan, berikut MOOLA berikan 5 bocoran. Simak yuk sekarang!

1. Open Trip dan Pemandu Wisata

Photo Credit: World Travel Guide

Sosok ekstrovert pasti senang bercerita, menjelaskan, memandu, dan memimpin sebuah rombongan. Kamu bisa membuka jasa open trip yang mana kamu akan memberi penawaran, saran, serta anggaran pada calon pelanggan. Tak hanya itu, di samping membuka jasa tersebut, kamu bisa sekaligus menjadi pemandu wisata bagi mereka.

2. Event Planner

Photo Credit: QC Event School Blog

Kamu yang ekstrovert juga sangat suka berpindah-pindah, bergerak cepat, dinamis, dan percaya diri dalam mengatur sebuah acara. Kamu menikmati bekerja dengan banyak orang serta membuat konsep-konsep kreatif yang banyak disuka. Maka, berbisnis sebagai event planner dapat dijadikan salah satu pilihan yang cukup menarik, bukan?

3. Kuliner

Photo Credit: Gorima's

Dan, orang-orang ekstrovert biasanya juga merupakan influencer bagi sekitarnya. Bila ia mencoba sesuatu dan memberikan kesan yang baik, pasti banyak orang yang akan terpengaruh. Jadi, manfaatkan kesempatan ini untuk berbisnis kuliner, misalnya membuka kedai atau cafe, atau bisa juga katering dan toko kue online. Ceritakan kelebihan produkmu pada teman-teman, plus berikan bonus-bonus menarik yang dapat 'menjerat' perhatian mereka.

4. Konsultan

Photo Credit: Shutterstock

Bisnis jasa konsultan juga bisa dijalankan oleh para ekstrovert. Sebab, kecakapan berkomunikasi, memberi saran, menenangkan klien, serta bersosialisasi adalah modal besar dalam menjalankan bisnis ini. Ada beragam jasa konsultan yang bisa kamu tawarkan sesuai dengan minat dan kemampuan, misalnya konsultan pendidikan, pernikahan, fashion, hukum, dan keuangan.

5. Asuransi

Photo Credit: BenefitsPRO

Dari waktu ke waktu, agen asuransi masih dianggap sebagai salah satu profesi atau bahkan bisnis yang cukup menjanjikan. Dengan kemampuan berbicara, mempengaruhi seseorang, bergaul, dan bersosialisasi dengan sesama, bukan tidak mungkin kamu akan meraih profit penjualan yang sangat menggiurkan. Sosok ekstrovert memang sangat pantas menjadi agen asuransi teratas, sebab selain bermental baja, mereka juga pantang menyerah. Apakah kamu salah satunya?

BACA JUGA


Musim Hujan Telah Tiba! Inilah 5 Ide Bisnis yang Cocok Dijalankan di Musim Hujan!

Musim Hujan Telah Tiba! Inilah 5 Ide Bisnis yang Cocok Dijalankan di Musim Hujan!

Musim hujan tak selamanya membawa keburukan. Jika mau berpikir kreatif sejenak, musim hujan ternyata membawa banyak keuntungan

Read more..

Itulah 5 bisnis yang bisa dijalankan oleh para ekstrovert. Semoga bermanfaat, Sahabat Moola!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kamu Ekstrovert dan Senang Berhubungan dengan Banyak Orang? Ini Lho 5 Bisnis Paling Mudah yang Bisa Kamu Kerjakan!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !