Sahabat Moola, apa rencanamu untuk menghabiskan liburan di tanggal merah? Seperti yang kita ketahui bersama, pada tanggal 17 Agustus nanti Indonesia akan berulang tahun ke-72. Tanggal merah tersebut jatuh pada hari Kamis yang berdekatan dengan hari Jumat serta akhir pekan. Jadi, tidak ada salahnya kan kalau kamu menambah cuti demi sejenak menikmati liburan? Kabar baiknya, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan tiket gratis dari Surabaya yang bisa kamu pakai ke beberapa tujuan wisata. Simak yuk rutenya!

1. Dhoho (Surabaya – Kertosono - Blitar PP)

Photo Credit: Wisata di Dunia | Info Hotel

Dengan kereta Dhoho rute Surabaya - Kertosono - Blitar, kamu bisa berwisata ke kompleks makam sang proklamator RI, Ir. Soekarno. Nah selain mengunjungi makam sang "founding father" Indonesia di hari kemerdekaan, kamu juga bisa menghabiskan waktu bersantai di panta-pantai cantik sepanjang Blitar.

2. Dhoho Penataran (Surabaya – Kertosono - Blitar PP)

Photo Credit: Indonesia Explore

Hampir sama dengan poin pertama, dengan kereta ini kamu bisa menjelajah Kertosono yang terkenal dengan banyak air terjun serta kulinernya yang maknyus.

Kereta gratis lain yang sama rutenya:

Ekonomi Lokal Sb-Kts (Surabaya – Kertosono PP)

3. Penataran (Surabaya – Malang – Blitar PP)

Photo Credit: Ayuniverse

Kereta Penataran juga digratiskan lho, Sahabat Moola! Dari Surabaya, kamu bisa main gratis ke Malang. Ada apa di sana? Tentu sudah tak perlu lagi dijelaskan kalau Malang punya panorama yang sangat indah, baik perkebunan, pegunungan, hingga pantai-pantai yang tenang. Soal kuliner? Malang juga juaranya!

Kereta gratis lain yang sama rutenya:

Penataran Dhoho (Surabaya – Malang – Blitar PP)
Tumapel (Surabaya – Malang PP)

4. Jenggala (Sidoarjo – Mojokerto PP)

Photo Credit: iqbalte.deviantart

Kamu yang ada di Sidoarjo juga bisa menikmati kereta gratis lho. Main saja ke Mojokerto untuk menghabiskan liburan di tempat-tempat penuh sejarah, mulai dari situs kerajaan Majapahit hingga pemandian air panas yang ramai dikunjungi wisatawan.

Kereta gratis lain yang sejenis:

Komuter Susi (Surabaya – Porong PP)

5. Ekonomi Lokal Sda - Bj (Sidoarjo – Bojonegoro PP)

Photo Credit: Ahmad Faza

Selain main ke Mojokerto, kamu juga bisa menjelajah Bojonegoro. Kabupaten dekat Tuban tersebut menyimpan banyak peninggalan sejarah, kebun buah, dan kuliner pedas nan mantap!

6. Komuter Sulam (Surabaya Pasar Turi – Lamongan PP)

Photo Credit: Ngetripyuk

Terakhir, dari Surabaya kamu bisa jalan-jalan ke Lamongan yang terkenal dengan Wisata Bahari-nya. Di sana, kamu juga bisa melihat monumen Van Der Wijck yang belum banyak diketahui orang. Bagaimana? Sudah siap berpetualang?

BACA JUGA


Tiket KAI Diskon Besar-besaran di KAI Travel Fair. Simak Rutenya dan Siapkan Ransel Yuk Sahabat Moola!

Tiket KAI Diskon Besar-besaran di KAI Travel Fair. Simak Rutenya dan Siapkan Ransel Yuk Sahabat Moola!

Kalau dengar tiket diskon besar-besaran, hal pertama yang terlintas adalah pergi liburan. Betul, nggak

Read more..

PT KAI memberikan tiket gratis untuk memperingati HUT Republik Indonesia ke-72 serta meningkatkan kecintaan dan hubungan baik masyarakat terhadap Kereta Api Indonesia. Jika ingin menikmati kesepuluh kereta gratis tersebut, calon penumpang harus membeli tiket langsung di loket stasiun, 3 jam sebelum keberangkatan. Meski demikian, tarifnya tetap Rp 0,- dan penumpang akan mendapatkan tiketnya. Oh ya, program ini tidak berlaku untuk pemesanan H-7 sebelum pemberangkatan kereta. Jadi, siap-siap 'menyerbu' stasiun ya, Sahabat Moola!



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "KAI Sediakan Tiket Gratis PP dari Surabaya untuk Rayakan 'Tujuh Belasan', Buruan Siapkan Ranselmu Sekarang!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !