Zaman yang terus melaju menawarkan banyak peluang demi memenuhi kebutuhan pasar. Sudah bukan masanya berpikir sederhana, para millenial kini sangat kritis mencari celah usaha. Dari yang berbasis kreatif, teknologi, kuliner, maupun yang lainnya, banyak ide bertebaran ingin segera direalisasikan. Sayangnya, sebagian besar anak muda mengaku kesulitan mendapatkan modal yang menjadi pondasi sebuah usaha. Nah, apakah mungkin bisa memiliki usaha dengan untung besar tapi nyaris tanpa modal? Sahabat Moola, jangan tunda kesempatan untuk menjadi pengusaha muda. Inilah 5 usaha tanpa modal dengan untung besar yang dapat kamu realisasikan!

1. Sharing Economy

Photo Credit: Inhabitat

Bisnis atau usaha baru yang tengah ngehits di kalangan masyarakat masa kini adalah sharing economy, yang merupakan konsep bisnis paling mudah dengan memberi akses kepada sumber daya milik perseorangan. Apapun fasilitas atau sumber daya yang kamu miliki, kini bisa dijadikan sumber penghasilan yang memberi untung besar, misalnya dengan memanfaatkan mobil pribadi untuk ojek online atau merentalkan rumah pada aplikasi sewa penginapan bagi para wisatawan. Menarik, bukan?

2. Menjadi Konsultan Sesuai Bidang Keahlian

Photo Credit: Marriage Counseling Training

Ilmu dan pengalaman yang kita miliki adalah aset terbesar untuk membuka usaha tanpa modal. Jangan tunda kesempatan, manfaatkan kemampuan tersebut untuk menawarkan jasa konsultasi bagi mereka yang membutuhkan. Misalnya saja bagi kamu yang berpengalaman dalam dunia psikologi, tak ada salahnya membuka jasa konsultan pernikahan, atau para lulusan sekolah memasak bisa menjadi konsultan kuliner bagi pengusaha restoran. Selain kedua bidang yang sudah disebutkan, menjadi konsultan hukum, konsultan bahasa, konsultan agama, dan sebagainya tentu banyak dibutuhkan di masyarakat asal kamu mampu menangkap peluang yang ada.

3. Blogger Profesional Kini Menjanjikan

Photo Credit: Get The Gloss

Akses informasi yang luas dan mudah menjadi kebutuhan masyarakat era millenial. Tak heran, bila peran blogger profesional kini semakin diperhitungkan. Dengan menjadi blogger, kita bisa menjalankan berbagai peran penting dalam dunia periklanan misalnya sebagai pengisi konten, product reviewer, buzzer, hingga fashion blogger. Semuanya menjanjikan keuntungan melimpah yang bahkan lebih besar dari gaji bulanan sebagai pekerja kantoran. Untuk membangun blog sendiri tidaklah susah asal memiliki koneksi internet serta kemampuan dan kreativitas dalam membentuk self branding di dunia maya.

4. Event Organizer Bisa Jadi Pilihan

Photo Credit: keywordsuggest

Bisnis bermodalkan kepercayaan? Mengapa tidak! Event organizer bisa menjadi pilihan bagi kamu yang minim biaya untuk mendirikan sebuah usaha. Dari pergaulan yang kamu punya, kamu bisa kok mendapatkan peluang mengurusi aneka pagelaran seperti pameran, launching product, konser artis, gathering, atau bahkan acara pemerintahan. Seringkali pihak penyelenggara tidak punya banyak waktu dan tenaga untuk mengatur semua keperluan. Maka, inilah saatmu yang memiliki jiwa aktif, kreatif, tangguh, serta teliti pada detail untuk menawarkan jasa dan kepercayaan mengatur kelancaran acara. Manfaatkan koneksi yang baik dengan vendor-vendor penyedia kebutuhan event seperti sound system, katering, dan dekorasi. Ingat, profesionalitasmu sangat menentukan keberhasilanmu dalam usaha ini ya, Sahabat Moola!

5. Membuka Resto

Dengan berkembangnya inovasi dalam dunia kuliner, banyak anak muda tergiur membuka usaha di bidang restoran atau kafe kecil-kecilan. Sayangnya, kedua hal tersebut tentu butuh modal yang cukup besar. Keahlian memasak dan kreasi hidangan yang kamu tawarkan saja belum cukup untuk memulai sebuah tindakan nyata, kamu butuh modal berupa dana. Nah, Sahabat Moola, jangan mengecilkan impian karena keadaan. Banyak cara menuju Roma, banyak jalan mendapatkan modal biaya. Kini saatnya kamu berkenalan dengan Pinjam Indonesia atau pinjam.co.id yang merupakan digital platform untuk membantumu mendapatkan dana cepat. Dengan sistem gadai barang jaminan mulai dari motor, mobil, tablet, perhiasan, hingga logam mulia, kamu bisa mendapatkan pinjaman dana segera. Jangan dulu membayangkan jika kamu harus repot mendatangi sebuah tempat untuk menyerahkan aset berharga, pinjam.commenyediakan layanan antar jemput sehingga memudahkanmu menitipkan barang dengan perlindungan asuransi terhadap barang jaminan yang disimpan. Jadi, sudah tidak kesulitan mendapatkan modal, bukan? Kini kamu bisa berfokus pada langkah selanjutnya untuk mengembangkan rintisan usaha.

BACA JUGA


5 Langkah Mudah Menjadi Importir Pemula Bagi Mahasiswa

5 Langkah Mudah Menjadi Importir Pemula Bagi Mahasiswa

“Perdagangan bebas bisa memberi keuntungan tanpa batas. Dengan modal sedikit keberanian ditambah ketekunan, kini saatnya kamu ambil bagian ...

Read more..

Ternyata, untuk memetik keuntungan melimpah tak melulu harus menggelontorkan dana besar. Jangan tunda kesempatan membuka usaha, segera realisasikan ide-idemu agar tidak menjadi sia-sia.


-

Penulis: Puput Palipuring Tyas


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Jangan Tunda Kesempatan! Inilah 5 Usaha Tanpa Modal dengan Untung Besar". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !