PEREMPUAN DAN KESADARAN BERINVESTASI.

Apa pentingnya?

Bagi Anda yang telah menikah, suami adalah kepala rumah tangga. Sementara istri merupakan penopang dan pendukung keluarga. Suami bertanggung jawab memberikan nafkah dan mempercayakan pengelolaan keuangan kepada istri. Bagaimana jika istri kurang paham mengatur keuangan?


Bukan saja paham mengatur keuangan, perempuan sebagai istri dalam tatanan keluarga perlu juga paham berinvestasi. Belajar tentang mengelola keuangan dan berinvestasi ini perlu segera dilakukan - bahkan sebelum menikah. Biarkan masa mudamu menjadi ajang untuk berlatih sehingga saat mengambil peran sebagai 'menteri keuangan' dalam keluarga kamu sudah paham betul. Ada beragam produk investasi yang bisa kamu manfaatkan salah satunya adalah investasi properti.


Fokus artikel ini adalah investasi cerdas di properti untuk hidup yang lebih baik. Ada empat alasan kenapa investasi properti terus mendapatkan peminat.

1. Investasi properti sudah dilakukan sejak jaman dulu.

Pemikiran orangtua jaman dulu itu simpel. Beli tanah atau sawah. Saat butuh uang untuk kuliah anak, tanah itu dijual. Persiapannya sudah ada, tidak kesulitan mencari pinjaman uang. Cara itu dinilai paling mudah. Dalam waktu lama sekalipun, wujud properti itu tetap terlihat.

2. Investasi properti bisa diwariskan.

Salah satu aset yang dapat diwariskan pada keturunan adalah properti. Uang kas bisa habis dengan cepat karena dipakai, sedangkan properti bentuknya nyata dan tidak sembarangan dijual tanpa persetujuan para ahli waris.

3. Investasi properti mengalami peningkatan nilai.

Dari tahun ke tahun harga properti terus meningkat, apalagi jika lokasinya strategis. Contohnya properti di kawasan Serpong. Harga rumah dengan 2 kamar tidur yang 8 tahun lalu adalah Rp350.000.000. Di tahun 2016, harga rumah serupa sudah melambung menjadi Rp1.000.000.000. Bayangkan berapa harga rumah tersebut 10 tahun mendatang!

4. Permintaan investasi properti terus meningkat.

Jumlah penduduk yang muda dalam jumlah besar menyebabkan permintaan properti terus meningkat. Kepadatan kota besar juga menyebabkan permintaan atas properti di area penyangga terus meningkat.


Sudah tertarik berinvestasi di bidang properti? Berikut adalah GOLDEN RULES dalam memilih properti :

1. Lokasi, lokasi, lokasi.

Saat membeli properti untuk diri sendiri, tentu Anda memikirkan kemampuan diri. Akan tetapi untuk investasi, lokasi menjadi kunci penting.

2. Pengembang.

Pemilihan pengembang membantu Anda mengerti standar kualitas bangungan dan memperkecil risiko terhentinya pembangunan kompleks properti. Seorang kenalan saya pernah bercerita bagaimana ia harus merenovasi total rumah yang dibeli karena kondisi yang kurang baik saat hand over dengan pengembang. Jadi kita perlu hati-hati. Jangan terpesona dengan harga murah yang ditawarkan pengembang yang tidak kita kenal. Pilih pengembang dengan track record baik.

3. Akses.

Pilihan properti bisa karena akses pada berbagai fasilitas pendukung. Mulai dari sekolah, rumah sakit hingga transportasi yang mudah.


Setelah mengetahui dasar-dasar investasi di bidang properti ini, ayo jangan tunda lagi. Mari buat rencana dari sekarang! Jadi perempuan yang sebelum menikah pun sudah punya investasi propertinya sendiri!

Ingat!

Senin harga naik :)


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Jangan Tunda Investasi Properti!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !