Sahabat Moola, apa yang ada di benakmu saat mendengar kata "investasi"? Tentu kamu membayangkan tentang sejumlah dana yang kamu keluarkan saat ini demi keuntungan dan manfaat lebih besar di masa yang akan datang. Namun, tahukah kamu, bahwa investasi tak semata berwujud dana, sebab ada investasi penting tapi tak berwujud yang perlu dimiliki anak muda zaman sekarang. Apa sajakah? Simak yuk selengkapnya!

1. Pendidikan

Photo Credit: Spirit

Siapa bilang bahwa pendidikan bukan termasuk investasi yang sangat penting? Meski cenderung 'menghabiskan' uang untuk membayar biaya belajar, namun ketahuilah bahwa dengan pendidikan yang tinggi, maka kamu punya kesempatan lebih besar untuk meraih cita-cita, mengembangkan diri, memperbesar gaji, beserta sederet manfaat lain yang mungkin susah didapat bagi mereka yang tak berpendidikan tinggi. Jadi, setuju kan bila pendidikan juga salah satu bentuk investasi?

2. Pengalaman

"Experience is the best teacher", tentu Sahabat Moola sudah tidak asing dengan ungkapan itu, bahwa pengalaman memang guru yang sangat berharga. Dan tidak hanya sebagai 'guru' saja, sebab pengalaman juga merupakan investasi yang besar maknanya. Bagaimana tidak, di tengah persaingan hidup yang semakin ketat seperti sekarang, kecerdasan dan kekayaan saja tak mampu mengatasinya jika tidak punya pengalaman yang matang. Oleh sebab itu, anak muda zaman sekarang perlu berinvestasi pengalaman agar 'menter' diterpa perubahan.

3. Jalan-jalan

Photo Credit: Huffington Post

Jangan remehkan jalan-jalan lho, Sahabat Moola. Jika sejauh ini kamu berpikir jalan-jalan hanya untuk eksistensi dan 'pamer' di media sosial, mindset kamu harus berubah bahwa jalan-jalan juga salah satu bentuk investasi yang wajib dipertimbangkan. Selagi muda, jelajahilah banyak tempat di seluruh dunia agar pengetahuan, pengalaman, serta kekayaan batinmu bertambah. Dengan semakin tingginya 'jam terbang' kamu berjalan-jalan, maka caramu menghadapi tantangan hidup pun semakin 'berbeda'.

4. Seminar

Photo Credit: Olyvia

Last but not least, seminar atau workshop yang kamu ikuti juga merupakan salah satu bentuk investasi tak kasat mata. Dengan semakin rajin menempa diri dengan berbagai skill dan pengetahuan, tentu kompetensi dirimu pun semakin bertambah dan kamu layak diperhitungkan oleh perusahaan yang sedang kamu incar.

BACA JUGA


Masih Muda Ingin Cepat Kaya? Sambil Belajar, Jalankan 5 Investasi Awal yang Lekas Balik Modal

Masih Muda Ingin Cepat Kaya? Sambil Belajar, Jalankan 5 Investasi Awal yang Lekas Balik Modal

Usia bukan halangan untuk memulai berinvestasi. Jika bisa sukses sejak dini, mengapa harus menunggu nanti

Read more..

Nah itulah investasi tak berwujud namun sangat perlu dimiliki oleh anak muda 'jaman now'. Jangan bosan mengembangkan diri dan berinvestasi sebanyak-banyaknya, sebab merekalah bekalmu menghadapi kehidupan yang akan datang.



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Investasi Penting tapi Tak Berwujud yang Perlu Dimiliki Anak Jaman Now! Apakah Kamu Sudah Memilikinya?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !