Silakan simak (dan praktikkan) salah satu dari 5 nasihat keuangan berikut ini. Siapa tahu kamu bisa merasakan manfaatnya dan bikin relationship kamu makin awet dengan si dia!


1. Punya Uang Sendiri


Biang berantem nomor satu dalam semua relationship adalah: Uang.

Percaya deh kalau lagi susah dan dua-duanya sama-sama susah soal uang, gak ada cara untuk bisa bikin kalian punya kepala dingin mendamaikan hubungan cinta. Tapi kalau kamu selalu punya uangmu sendiri, saat pasangan lagi ribet, kamu malah bisa datang sebagai yang meringankan beban kan? Terutama ini untuk perempuan ya. Walaupun kamu tidak wajib menafkahi keluarga, kalau kamu punya uang sendiri, kamu malah bisa jadi kekuatan baru yang menopang keluarga lho!



2. Punya Rekening Shopping


Siapa pun akan kalang kabut kalau punya pasangan yang doyan belanja! Tidaaaaaak! Ini bagai mimpi buruk. Tapi kalau kamu adalah pasangan yang doyan belanja dan gak ngerepotin, suka-suka dong! Jadi siapkan deh rekening shopping-mu sendiri. Dengan begitu setiap kali kamu belanja apa aja yang kamu suka, pasanganmu tenang karena dia tahu, kamu gak menghabiskan uang yang sudah diposkan untuk hal-hal penting. Kamu sedang menghabiskan uang yang memang sudah dialokasikan untuk belanja, yaitu dalam rekening shopping!



3. Bantu Keluarga – Terutama Orang Tua



Dalam kondisi apapun, orang tua kita tetaplah orang tua kita. Kalau sudah menikah, maka orang tua pasangan adalah orang tua kita juga kan! Nah ayo siapkan agar kamu dan pasangan selalu punya dana khusus untuk membantu orang tua dari kedua belah pihak. Semua kebaikanmu ini tentu juga menunjukkan betapa sayangmu kepada keluarga.



4. Jujur Soal UTANG!

Please deh. Terutama kalau sudah menikah. Kamu harus jujur soal utang pada pasangan. Kamu tidak bisa mengambil tambahan plafon kredit tanpa sepengetahuan pasangan lho. Tahukah kamu bahwa berdasarkan UU Perkawinan tahun 1974, pasangan suami istri bertanggung jawab atas harta dan utang yang mereka hasilkan saat sudah menikah. Jadi ayo segera pastikan pasanganmu memang tahu apa saja utang-utangmu! Dan yang lebih penting, bayarnya pakai apa?



5. Belajar Investasi


Nah khusus yang satu ini kamu harus bisa menunjukkan pada pasangan, ternyata kamu itu orang yang sangat cerdas soal investasi lho! Ada dua tujuan investasi: menghasilkan akumulasi nilai dan memberikan penghasilan. Kamu pilih yang mana? Keduanya juga bisa dilakukan paralel. Segera pelajari berbagai produk investasi. Kamu pasti akan membuat dia terpesona saat dengan fasih bisa bercerita soal reksadana, emas, saham, obligasi, properti hingga bisnis.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ini Dia 5 Nasihat Keuangan Agar Relationship Kamu Adem Ayem Awet Rajet". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !