YouTuber kini menjadi salah satu pekerjaan yang naik daun, terutama di kalangan anak muda yang sarat dengan kreativitas. Beragam konten dibagikan sesuai dengan kegemaran mereka, mulai dari fashion, lifestyle, traveling, kuliner, bahkan hingga beragam tutorial.

Di Indonesia sendiri, trend menjadi YouTuber semakin marak seiring kesuksesan banyak YouTuber muda sebut saja Raditya Dika, Ria SW, Ria Ricis, dan masih banyak lagi yang lain. Sementara itu jika melirik para YouTuber luar negeri, Indonesia juga mengenal nama Mark Wiens, Fung Bros, VlogBrothers, serta nama-nama lain yang kerap mewarnai dunia penyiaran digital.

Nah, bila kamu juga ingin meraih untung dari konten YouTube, ini loh caranya agar channel atau kanalmu sukses dibanjiri banyak subscriber. Simak yuk!

1. Be Yourself

Photo Credit: Traveling Panties

Dimanapun, karakter menjadi modal utama membentuk kesuksesan sebab karakter adalah pembeda kita dengan yang lainnya. Menjadi YouTuber berarti harus siap menampilkan dirimu yang sesungguhnya, sebenar-benarnya, seunik-uniknya. Jangan ragu menjadi diri sendiri, tetap percaya diri atas segala kelebihan dan kekurangan agar penonton channel-mu merasa terhibur sekaligus nyaman.

2. Let's Start!

Photo Credit: steemit

Jangan hanya membuat rencana dan rancangan saja, baiknya kamu harus mengambil start atau memulai kreasimu. Misal kamu ingin menjadi YouTuber channel jalan-jalan dan makan-makan, maka yang harus kamu lakukan adalah segera memulai perjalanan dan membuat konten secara fun. Jangan takut membuat kesalahan atau memiliki kekurangan, sebab seiring berjalannya waktu kamu akan bertambah jam terbang.

3. Keep Learning

Photo Credit: MyBhutan

Seperti yang telah dikemukakan pada poin kedua, bahwa jangan pernah takut berbuat kesalahan atau memiliki banyak kekurangan. Perjalanan di awal memang tidak pernah sempurna, untuk itu kamu harus tetap belajar dan menerima masukan dari subscriber-mu yang juga adalah para penikmat tayanganmu. Jadikan mereka sebagai teman, bangun interaksi yang hangat, pelajari angle pengambilan gambar, dan terus terima feedback dengan hati yang lapang agar kanalmu semakin berkembang.

4. Utamakan Kualitas dan Kuantitas

Courtesy: YouTube/Mark Wiens

Dan semua yang sudah kamu upayakan tidak akan ada gunanya bila kualitas penyiaran atau pengambilan gambar kurang maksimal. Apalagi, jika kuantitas pun masih sangatlah kurang. Mulai dari sekarang, jangan ragu untuk membangun konten berkualitas dengan kuantitas yang lebih banyak agar subscriber-mu tak perlu menunggu lama untuk menikmati tayangan dari kanalmu, Sahabat Moola.

BACA JUGA


5 Pekerjaan Paling Diminati Anak Muda di Tahun 2017

5 Pekerjaan Paling Diminati Anak Muda di Tahun 2017

Anak muda zaman sekarang memang selalu haus akan tantangan

Read more..

Anak muda zaman sekarang memang saatnya unjuk kebolehan. Daripada bingung tanpa kesibukan, ubah waktumu menjadi pundi-pundi keuntungan. Semoga bermanfaat!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ingin Menjadi Content Creator Terkemuka? Ini Loh Caranya Biar Kanalmu Diikuti Banyak Orang!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !