Menggunakan media sosial kini tak hanya untuk eksistensi tapi juga sebagai branding diri dan menghasilkan pundi-pundi materi. Salah satu media sosial yang sangat happening adalah Instagram—aplikasi berbagi foto yang memungkinkan pengguna mengambil foto, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri (Wikipedia). Aplikasi yang begitu simple dan menyenangkan ini membuat banyak penggunanya bertahan. Nah, ketika feed Instagram-mu sudah diikuti ribuan bahkan jutaan orang, tak jarang banyak brand berdatangan menawarkan kerja sama. Agar lebih banyak brand terpikat, ada baiknya kamu mulai memikirkan cara untuk mengatur feed ala selebgram seperti berikut ini!

1. Tak hanya bagus, fotomu juga harus menarik

Photo Credit: youthmanual

Bedanya bagus dan menarik adalah, jika bagus hanya enak dilihat, tapi menarik selalu disertai konsep dan keunikan yang menjadikan feed-mu mempunyai ciri khas. Perhatikan cahaya, background, angle, komposisi, serta resolusi.


2. Jangan biarkan galerimu kosong berhari-hari

Photo Credit: The Inquisitr

Bahkan, tidak semua orang terkenal bisa punya pengikut loyal. Apa sebabnya? Tentu karena feed-nya terlalu sepi untuk diikuti. Jadilah eksis di sosial media dengan rajin mengunggah sesuai durasi yang kamu tentukan. Tapi ingat, jangan nyampah ya, Sahabat Moola!


3. Pikirkan tema

Photo Credit: Keeping With The Times

Seperti yang sudah dibahas di poin pertama, bahwa ciri khas akan menjadi pembedamu dari akun-akun lainnya. Salah satu ciri khas yang bisa ditonjolkan adalah tema. Misalnya bila kamu tertarik dunia memasak, unggahlah hasil masakanmu secara konsisten dan jangan lupa sertakan resep. Bila kamu punya passion dalam urban farming, rajinlah posting tentang kebun rooftop garden-mu yang sedang growing.


4. Warna foto senada

Photo Credit: ask.fm

Di dunia barat, pengguna Instagram semakin kreatif dengan menggunakan konsep 3-6-9. Gunakan warna senada untuk baris yang diinginkan. Misalnya kamu tertarik menggunakan konsep 9 foto, maka 9 foto berwarna dasar merah, 9 foto kemudian berwarna dasar kuning, 9 foto selanjutnya berwarna biru dan seterusnya. Let’s see, feed-mu jadi lebih artsy dan eyegasm!


5. Membuat perspektif yang sama

Photo Credit: Indexsy

Pernah mengintip akun Murad Osmann @muradosmann yang mempopulerkan hastag #FollowMeTo? Ia konsisten memotret pemandangan indah di seluruh dunia yang berfokus pada punggung istrinya dengan tangan bergandengan. Menarik, bukan? Apa kamu terpikir untuk melakukan hal yang sama?


6. Menyambungkan foto dengan Instagrid

Photo Credit: Malesbanget

Teknik ini sudah lama beredar namun masih digandrungi pengguna Instagram. Dengan aplikasi Instragrid, kamu bisa memotong foto menjadi beberapa bagian lalu mengunggah satu per satu menjadi bagian utuh.


7. Cara paling mudah? Hitam putih saja!

Photo Credit: Kim Santiago

Bila kamu menyukai black and white, tak ada salahnya menyulap galerimu serba hitam dan putih. Selain berkarakter, juga nampak lebih eye-catching.

BACA JUGA


Tak Hanya Koki, 6 Profesi Ini Sedang Naik Daun di Bidang Culinary

Tak Hanya Koki, 6 Profesi Ini Sedang Naik Daun di Bidang Culinary

Dunia kuliner kini menjadi ladang lezat untuk mencari uang

Read more..

Nah, itu tadi cara mudah untuk mempercantik Instagram feed ala selebgram. Selamat mencoba, Sahabat Moola!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ingin Menghasilkan Uang dari Instagram? Inilah Cara Mempercantik Feed ala Selebgram". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !