Setiap orang tua pasti selalu ingin yang terbaik buat anaknya, tidak terkecuali dalam hal merayakan ulang tahun buah hatinya. Tidak jarang orang tua juga akan mengusahakan pesta terbaik, bahkan hingga harus merogoh kantong lebih dalam asalkan sang buah hati bahagia. Merayakan ulang tahun anak seringkali membuat orang tua yang memiliki dana terbatas menjadi berkecil hati. Apalagi jika dilihat-lihat, banyak sekali kebutuhan pesta yang harus dibeli. Bagaimana menyiasati pesta ulang tahun anak agar terlihat megah bak pesta ulang tahun anak selebritis?

Ada banyak cara untuk membuat pesta dengan dana minimal namun terlihat mewah. Simak yuk tipsnya berikut ini!

Menyiapkan Budget

Photo Credit : 1.bp

Tulislah semua kebutuhan dan perkiraan biaya secara rinci, sehingga dapat dihitung total kebutuhannya. Bila lebih dari yang ditargetkan, kurangi bagian yang dapat dihilangkan atau dihemat. Tahap inilah yang menentukan apakah acara ulang tahun buah hati jadi dirayakan atau tidak. Terkadang, kita terpaksa menyederhanakan acara atau mengurangi undangan agar masuk ke target anggaran.

Pemilihan Lokasi

Photo Credit : googleusercontent

Banyak artis memilih hotel atau cafe untuk merayakan ulang tahun anaknya. Kita bisa memilih lokasi atau tempat di restoran namun tetap tidak mengurangi kemegahannya. Lokasi dipilih bisanya berdasarkan dekatnya dengan tempat tinggal atau sesuai dengan kapasitas tamu undangan.

Pemilihan Tema Acara

Photo Credit : psb.twimmg

Bingung soal dekorasi pesta? Tak perlu membuat rumah dihiasi dengan tema-tema princess atau satwa. Coba alternatif lain dengan membuat permainan untuk setiap tamu yang baru datang, sehingga mereka tidak akan lagi fokus melihat dekorasi ruangan. Misalnya saja, ajak tamu-tamu kecil itu untuk membuat mainan atau hiasan dari kertas bekas. Beri mereka permen atau cokelat setelah selesai membuat.

Kue Ulang Tahun

Photo Credit : nlc.p3k

Pesanlah kue yang sesuai dengan tema acara. Pertimbangkan jumlah tamu yang akan diundang, sehingga ukuran kue tidak kurang atau malah berlebihan. Pilih mana, kue tart atau cupcakes yang sedang tren? Berhemat dalam urusan kue ulang tahun juga bisa dilakukan. Anak-anak biasanya tidak terlalu pemilih saat memakan kue. Mereka sudah pasti suka sesuatu yang manis.

Makanan

Photo Credit : luxurybusla

Tentukan apakah akan memasak sendiri atau membeli makanan dari luar? Prasmanan atau makanan dalam box? Lebihkan sekitar 10% agar makanan tidak kurang. Bisa juga disesuaikan dengan anggaran, membeli paket atau memasak sendiri juga bisa menjadi alternatif pilihan.

Goodie Bag

Photo Credit : I.ytimg

Soal isi goodie bag ini, sebenarnya anak-anak juga tidak butuh benda-benda mahal. Sebotol permainan gelembung, crayon, stickers, tempat minum atau beberapa biskuit, bisa jadi pilihan yang dapat menghemat biaya.

Pakaian untuk ayah, ibu, dan anak-anak

Pakaian tidak selalu harus baru. Yang penting adalah si kecil tampil menarik. Sebaiknya pikirkan juga pakaian ayah, ibu, dan saudara kandung si kecil agar ketika difoto bersama terlihat cocok. Misalnya semua menggunakan warna yang sama.

BACA JUGA


Tidak Ingin Tekor di Hari Ulang Tahunmu? Ikuti Panduan Ajaib Berikut Ini, Yuk!

Tidak Ingin Tekor di Hari Ulang Tahunmu? Ikuti Panduan Ajaib Berikut Ini, Yuk!

Ulang tahun seharusnya menjadi momen paling dinantikan asal tidak 'diteror' teman-teman untuk traktiran. Wah, bisa-bisa tekor, kan

Read more..

Bagaimana? Semoga bermanfaat, Sahabat Moola!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ingin Menggelar Birthday Party untuk Buah Hati Ala Anak Artis? Begini Lho Anggaran Hematnya!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !