Ramadan memang identik dengan berpuasa dan menyuguhkan hidangan-hidangan kegemaran saat waktu berbuka tiba. Oleh sebab itu, beberapa orang justru memanfaatkan momen Ramadan untuk mencari penghasilan tambahan dengan berjualan aneka makanan. Bagi kamu yang ingin meraup untung juga saat Ramadhan demi uang tambahan Lebaran, berikut adalah 5 makanan paling laris yang bisa dijual selama Ramadan!

1. Hidangan Takjil

Photo Credit: Satu Jam

Mulai dari kue-kue basah, jajanan pasar, gorengan, hingga kolak pisang bisa dijadikan takjil saat berbuka puasa. Jika kamu tidak punya waktu atau lahan untuk menggelar lapak, kamu bisa manfaatkan media sosial untuk berbisnis dan melayani pelanggan melalui layanan pesan antar. Hal ini tentu menjadi inovasi yang bagus bahwa orang-orang tak perlu susah payah bermacet-macetan memadati jalan untuk mencari takjil berbuka puasa, cukup manfaatkan gadget untuk memesan dan takjil bisa diantar ke rumah.

2. Asinan Segar

Photo Credit: ResepKoki

Tenggorokan kering dan cuaca panas adalah kombinasi yang pas untuk mendambakan segelas asinan segar saat berbuka puasa. Mumpung musim mangga sudah tiba, tak ada salahnya kamu berbisnis asinan segar yang pasti laris diborong pelanggan.

3. Frozen Food

Photo Credit: Eat This, Not That!

Target market produk frozen food adalah anak kuliahan atau pekerja kantoran yang tak ingin ribet menyiapkan sahurnya, atau bisa juga para ibu yang ingin mengajarkan anak-anaknya berpuasa dengan menu-menu lezat saat sahur dan berbuka. Selain perkara mempersingkat waktu, frozen food juga sangat mudah disimpan di lemari pendingin dan tak mudah basi sehingga bisa dijadikan stok selama sebulan.

4. Sambal atau Lauk dalam Kemasan

Photo Credit: Jual Sambal Online

Selain frozen food, sambal dan lauk dalam kemasan juga banyak diburu selama bulan Ramadan, terutama oleh para perantau yang rindu kampung halaman atau tak punya banyak waktu menyiapkan hidangan. Sambal botolan, ikan tongkol pedas, dendeng sapi, abon kering, dan rendang kalengan bisa kamu jadikan produk dagang yang menunjang bisnis Ramadan.

5. Makanan Ringan, Manisan dan Kue Kering

Photo Credit: Feeding My Addiction

Nah, yang terakhir dan tak kalah larisnya adalah makanan ringan, manisan buah, serta kue-kue kering toplesan. Jelang Lebaran, tentu banyak orang berburu ketiganya untuk dijadikan hantaran, parsel, ataupun suguhan di meja. Jika kemampuanmu membuat kue kering masih nihil, tak ada salahnya memanfaatkan media sosial atau kenalan untuk berburu supplier berkualitas dengan harga yang pas. Dijamin, ibadah lancar, keuangan pun juga lancar sampai hari kemenangan datang.

BACA JUGA


Bisnis Dadakan di Bulan Ramadan? Banyak Pilihan untuk Dijalankan

Bisnis Dadakan di Bulan Ramadan? Banyak Pilihan untuk Dijalankan

Bulan Ramadhan selalu penuh berkah, terutama buat yang punya otak dagang. Tak perlu pikir panjang karena pilihannya amatlah gampang

Read more..

Apapun bisnis yang kamu jalani selama Ramadan, yang penting jangan lupa jaga kondisi kesehatan agar tak kelelahan dan senantiasa bugar hingga Lebaran. Selamat berburu pahala sambil meraup untung ya, Sahabat Moola!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ingin Menambah Uang Lebaran? Yuk Berbisnis 5 Makanan Terlaris Ini Saat Ramadan!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !