Tidak dipungkiri pada zaman ini banyak orang-orang yang alih profesi dari karyawan menjadi wiraswasta/usaha sendiri. Alasannya karena membangun usaha sendiri tidak bergantung kepada siapapun. Kita sendiri yang mengendalikan usaha tersebut ke arah yang ingin kita tuju. Tidak terikat dengan jam kerja dan bebas menentukan peraturan yang akan diberlakukan. Tetapi seorang pengusaha harus punya modal finansial yang cukup besar dan harus siap menerima setiap risiko yang datang.

Tentunya tidak semua orang berani beralih profesi seperti itu, ada banyak hal yang dipertimbangkan dan dikorbankan untuk berani memulai usaha baru. Banyaknya saingan menjadi faktor utama yang dikhawatirkan oleh seorang usahawan. Munculnya produk-produk yang unik juga tidak luput menjadi kekhawatiran tersendiri. Apakah usaha yang dibangun bisa diterima di pasar? Bisa bersaing di pasar? Apakah akan balik modal dengan menjalankan usaha ini? Berapa lama usaha ini akan bertahan? Dan masih banyak pertanyaan-pertanyaan lainnya yang dapat membuat ragu para usahawan untuk mencoba terjun ke dunia bisnis.

Namun, saat ini sudah banyak perusahaan makloon yang dapat membantu para usahawan baru untuk mewujudkan usaha tersebut. Misalnya kamu ingin mencoba membuka usaha produksi kosmetik atau kecantikan, maka sudah ada perusahaan makloon dibidang kecantikan. Juga untuk makloon minuman kesehatan apabila kamu ingin mencoba peruntungan usaha produksi minuman kesehatan seperti obat tradisional atau suplemen.

Bagi kamu yang belum familiar dengan kata makloon, makloon adalah sebuah kata yang berasal dari Belanda yang memiliki arti Cut Make Trim (CMT) yaitu pengerjaan sebuah produk yang dilakukan oleh pihak kedua baik secara penuh ataupun dalam satu bidang saja.

Jika kamu sebagai usahawan bekerja sama dengan perusahaan makloon, maka banyak keuntungan yang akan kamu dapat. Kamu tak perlu membangun pabrik apabila ingin membuka usaha produksi misalnya usaha di bidang minuman kesehatan. Kamu tidak membutuhkan karyawan yang banyak dan minuman kesehatan tersebut dapat dijual dengan label/merk kamu sendiri sesuai yang kamu ingini. Kamu hanya akan fokus untuk promosi minumanmu saja. Sementara proses produksi, pengepakan serta pengemasan sudah dilakukan oleh perusahaan makloon tersebut.

Jadi, bagi kamu para calon usahawan, jangan takut untuk mencoba memulai bisnis walaupun hanya memiliki modal yang tidak cukup besar, karena ada perusahaan makloon yang bisa menjadi solusi ampuh bagi kamu.

BACA JUGA


Ingin Jadi Pengusaha di Usia Muda? Inilah 5 Bisnis Ngehits ala Artis yang Bisa Kamu Jadikan Inspirasi!

Ingin Jadi Pengusaha di Usia Muda? Inilah 5 Bisnis Ngehits ala Artis yang Bisa Kamu Jadikan Inspirasi!

Anak muda memang haus akan tantangan. Alih-alih menjadi karyawan, mereka justru ingin menjadi pengusaha selepas lulus kuliah

Read more..

Semoga bermanfaat!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ingin Jadi Pengusaha tapi Minim Modal? Inilah Solusi Ampuh Bagi Calon Pengusaha dengan Modal Kecil". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !