1. Jakarta Creative Hub

Photo Credit: Jakarta Creative Hub

Terletak di daerah Graha Niaga Thamrin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, tempat ini baru saja diresmikan pada Maret 2017 lalu. Jakarta Creative Hub selalu ramai dikunjungi berbagai kalangan karena memiliki ruangan berisi mesin-mesin produksi, co-office atau kantor bersama sebanyak 12 unit yang berukuran 12 meter persegi, perpustakaan, ruang meeting, dan tempat kongkow alias kafe.

Di Jakarta Creative Hub ini terdapat lima bidang usaha di antaranya kriya, fashion, desain komunikasi visual (DKV), arsitektur dan desain produk. Buat kamu yang kreatif cocok nih nongkrong di sini sambil melakukan berbagai macam kegiatan dengan ditunjang mesin-mesin semacam 3D printing, laser cutting, mesin jahit, mesin obras.

Dan buat kamu yang ingin menyewa co-office pun juga dapat melakukannya dengan cara memenuhi persyaratan dari Jakarta Creative Hub yakni usaha berjalan maksimal tiga tahun di bidang industri kreatif. Maksimal penyewaan satu tahun.

Tak hanya itu, Jakarta Creative Hub melalui Pemprov DKI juga menyediakan pelatihan entrepreneurship dan craftmanship dengan pakar-pakar industri kreatif yang berbagi pengalamannya dengan cara mengajar, mendampingi, dan menjadi kuratornya.

Asyik kan, untuk mengasah ide memang dibutuhkan wadah yang mendukung. Pastikan kamu memiliki KTP DKI Jakarta agar dapat menggunakan fasilitas yang ada di Jakarta Creative Hub secara gratis.

2. Koridor 13

Photo Credit: Kompas

Tentu saja, warga Ciledug dan sekitarnya akan sangat dimanjakan dengan adanya koridor tambahan busway yakni koridor 13 yang berupa jalan layang dari Ciledug ke Tendean. Kamu yang biasa sangat frustasi dengan kemacetan di daerah Cipulir ataupun Kebayoran Lama, kini akan terasa lebih nyaman dan santai dengan adanya koridor 13 ini.

Jalur layang Ciledug-Tendean, nantinya berhenti pada halte-halte bis disambung dengan rute jalur busway lainnya. Kamu yang bekerja di daerah Sudirman-Thamrin dapat turun di halte CSW dan lanjut dengan rute jalur busway jurusan Blok M – Kota. Asyik kan?

Berapa banyak uang yang kamu save dengan adanya busway jurusan Ciledug-Tendean ini? Sudah saatnya kamu ramah pada lingkungan dengan cara mengganti moda kendaraan pribadi dengan transportasi massal. Keren kan? Selain menghemat uang bensin, kamu juga bisa datang lebih cepat dan tepat waktu sampai di kantor atau bertemu dengan klien.

3. Groundbreaking

Photo Credit: iStock

Ada proyek yang diresmikan pada Hut DKI Jakarta ke-490 ini yaitu Pasar Blok A Square yang direncanakan akan terintegrasi dengan hotel dan moda transportasi MRT. Kebayang dong bagaimana wilayah di daerah Fatmawati, Jakarta Selatan ini bakal rame dan maju banget bisnisnya. Siap-siap buat kamu yang memiliki bisnis di daerah tersebut akan kelimpahan lebih banyak lagi rezeki jika proyek pembangunan Pasar Blok A Square selesai. Bukan hanya itu, kamu yang berinvestasi property di daerah tersebut tentu saja akan naik berlipat ganda.

Proyek groundbreaking Pasar Blok A Square ini tentu saja menguntungkan para pedagang di pasar tersebut. Pasar Blok A yang selama ini identik dengan pasar tradisional tidak lagi menjadi pasar yang selama ini kita kenal bau, sumpek, panas, becek, dan kumuh. Pemprov DKI merencanakan penataan yang rapi dan nyaman.

4. Jakarta Great Sale

Photo Credit: Jakarta

Ini yang ditunggu setiap tahunnya. Mulai dari mall sampai belanja online menawarkan beragam produk dengan diskon yang besar-besaran. Belum lagi area PRJ Kemayoran yang dibanjiri massa dari berbagai daerah. Para pedagang dan penyelenggara event sama-sama meraih untung di momen tersebut.

Diskon yang ditawarkan memang gila-gilaan hingga 80% belum lagi dengan iming-iming doorprize ataupun voucher belanja. Para pemilik brand berlomba menarik pelanggan dengan memasang diskon yang besar. Situs belanja online pun juga demikian. Tapi kamu harus tetap jeli dan teliti dalam memilih produk diskon tersebut ya. Jangan sampai tertipu.

Kamu yang baru saja dapat THR jangan langsung khilaf. Pastikan dana THR tak semuanya dihabiskan untuk momen Jakarta Great Sale ini.

BACA JUGA


Berburu Takjil, Aneka Makanan Berbuka dan Sahur di Jakarta

Berburu Takjil, Aneka Makanan Berbuka dan Sahur di Jakarta

Jam makan di bulan Ramadan berubah, berpengaruh juga pada jam memasaknya. Bagi yang sibuk dengan berbagai aktivitas, jelas tak mudah untuk ...

Read more..

Selamat ulang tahun Jakarta !


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "HUT Jakarta Bawa Rezeki! Berikut Deretan Tempat Baru yang Bisa Dikunjungi untuk Berkegiatan Produktif". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !