Saat ini hobi travelling tidak hanya identik dengan menghabiskan uang demi sebuah pengalaman atau kesenangan. Kini, kamu bisa meraup untung lewat hobi travelling dengan membuka jasa open trip. Mulai dari menyusun itinerary, menyediakan akomodasi, jasa pemandu wisata, jasa fotografi, hingga after sales servis, bisnis open trip memang sangat menggiurkan untuk dijadikan sumber penghasilan. Nah, bagaimana sih cara memulainya? Berikut 5 langkah mudah meraup untung lewat bisnis open trip!

1. Memperluas wawasan tentang destinasi wisata

Photo Credit: Explicacaodanet

Dari hobi travelling yang kamu miliki, tentu pengalamanmu dalam hal ini cukup terasah. Gunakan wawasanmu tersebut untuk memberi suggestion atau menyusun itinerary yang unik dan berbeda bagi setiap klien. Destinasi baru yang belum banyak terjamah para turis akan makin disenangi karena terkesan lebih eksklusif.

2. Kemampuan berkomunikasi yang luwes

Photo Credit: Freetourssydney

Menjadi pengusaha di bidang travelling haruslah pandai berkomunikasi agar pesan yang ingin kamu sampaikan mengenai bisnismu dapat diterima dengan baik oleh para klien. Dengan kemampuan komunikasi yang baik, kamu juga bisa menjadi sosok yang menyenangkan untuk sharing banyak hal.

3. Tim yang solid

Photo Credit: LinkedIn

Dalam bisnis ini, kamu tidak mungkin bisa jalan sendiri. Kamu membutuhkan kerja tim yang solid untuk mendukung satu sama lain. Carilah orang-orang yang bisa diandalkan dan bisa bekerja secara fun. Bagaimanapun, tim yang solid adalah sumber kekuatan dan kunci kesuksesan.

4. Investasi perangkat

Photo Credit: Shotkit

Untuk mendukung bisnismu, kamu membutuhkan alat-alat pendukung yang bisa dijadikan sebagai fasilitas tambahan. Daripada terus-terusan menyewa, lebih baik kamu mulai berinvestasi dengan membeli sedikit demi sedikit.

5. Gencarkan promosi

Photo Credit: KnowStartup

Manfaatkan sosial media sebagai alat promosi yang efektif dan efisien. Mintalah bantuan teman-teman terdekat untuk membantu repost setiap unggahan fotomu di Instagram, atau gunakan jasa para selebgram untuk memberi endors. Selain itu, kamu bisa membuat challenge berupa giveaway yang bisa menambah jumlah followers-mu. Jangan lupa, kamu harus memperdalam skill copywriting dan digital marketing agar setiap caption yang kamu tulis bisa ‘menembak’ sasaran dengan tepat dan tidak terkesan membosankan. Selain Instagram, maksimalkan penggunaan website, Facebook, dan lainnya.

BACA JUGA


Bosan Jadi Karyawan? 5 Ide Bisnis 2017 Ini Bisa Kamu Terapkan!

Bosan Jadi Karyawan? 5 Ide Bisnis 2017 Ini Bisa Kamu Terapkan!

Bosan jadi karyawan enaknya jadi pengusaha. Tapi, bisnis apa ya kira-kira

Read more..

Itulah 5 langkah mudah untuk meraup untung lewat bisnis open trip. Jika ada tips lain, kamu bisa menambahkannya di kolom komentar ya, Sahabat Moola!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Hobi Travelling? Inilah 5 Langkah Mudah Raup Untung Lewat Bisnis Open Trip!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !