Bagi sebagian orang, menghabiskan jatah cuti Lebaran dengan berdiam diri di rumah adalah ide yang membosankan. Mumpung masih ada sisa liburan dan THR di tangan, mengapa tidak jalan-jalan saja ke negeri tetangga? Singapura, misalnya, menawarkan banyak penginapan berharga murah namun tetap nyaman dan instagramable untuk diunggah di media sosial. Mana saja?

1. ABC Premium Hostel

Photo Credit: Priceline

Tidak hanya penginapan murah biasa namun juga sekaligus tempat belajar bahasa asing gratis sebab memiliki dinding putih bersih yang dihiasi berbagai istilah dalam bahasa-bahasa negara Asia. Kenyamanan yang ditawarkan dalam setiap kamar juga menjadi nilai lebih yang menjadikan ia sebagai pilihan para pejalan. Di TV Lounge, kamu bisa bergabung dengan sesama backpacker untuk bertukar cerita dan mengobrol sampai malam. Lokasi ABC Premium Hostel pun sangat strategis, yakni dekat dengan kawasan Little India di mana Mustafa Centre (tempat belanja paling murah di Singapura) berada.

ABC Premium Hostel
91A, 93A & 95A Owen Road, Little India, 218919 Singapore
Harga per malam mulai Rp 220 ribu include breakfast

2. Footprints Hostel

Photo Credit: Booking

Katanya sih, ini hostel paling murah di Singapura dan cukup strategis karena dekat dengan transportasi umum serta makanan halal. Cuma butuh waktu 6 menit berjalan kaki menuju Metro Station atau 3 kilometer dari Gardens by the Bay. Footprints Hostel adalah 'surga' bagi budget travellers di Singapura dan memperoleh review baik dari pengunjungnya.

Footprints Hostel
25A Perak Road, Little India, 208136 Singapore
Harga per malam mulai Rp 170 ribu include breakfast

3. The Little Red Dots Hostel

Photo Credit: Pergi Dulu

Hostel dengan suasana funky dan segar ini juga menjadi favorit para pejalan. Bagaimana tidak, selain dekat dengan MRT Station dan pelayanannya ramah, setiap kamarnya pun bersih dan cukup luas. Area common room yang dimiliki pun terbilang paling keren seantero Singapura, yakni terletak di rooftop dengan kursi nyaman, bean bags, dan wifi super kencang.

The Little Red Dots Hostel
125 Lavender Street, Lavender, Singapore
Harga per malam mulai Rp 170 ribu include breakfast

4. Woke Home Capsule Hostel

Photo Credit: Pinterest

Ingin mencoba sensasi menginap di tempat tidur berbentuk kapsul ala seorang astronot? Menginaplah di Woke Home Capsule Hostel yang menawarkan tempat tidur unik pertama di Singapura berupa kapsul ukuran 2x1x1,25 meter yang sangat nyaman dan tenang. Meski terbilang mini, namun perlengkapan tidur, meja lipat, lampu baca, bahkan TV pun disediakan bagi para penginap. Lokasinya sangat strategis yakni dekat dengan Raffles Place MRT Station dan kamu bisa naik MRT untuk berkeliling Singapura dengan mudah.

Woke Home Capsule Hostel
61 South Bridge Road Clarke Quay Riverside, Singapore

5. Pine Hostel by Just Inn

Photo Credit: Expedia

Lelah jalan-jalan seharian di Singapura tentu ingin segera bertemu kasur yang nyaman, bukan? Nah, Pine Hostel by Just Inn ini menyediakan kasur dan bantal yang nyaman. Selain lokasinya strategis dan mudah ditempuh dengan transportasi apa saja, ia pun menyediakan sarapan gratis dan dekat dengan Lavender Food Square Centre - tempat berburu kuliner lezat di Singapura.

Pine Hostel by Just Inn
153A Tyrwhitt Road, Singapore
Harga per malam mulai Rp 200 ribu include breakfast

BACA JUGA


Festival Songkran 2017, Inilah 5 Rekomendasi Penginapan Murah dan Nyaman di Bangkok

Festival Songkran 2017, Inilah 5 Rekomendasi Penginapan Murah dan Nyaman di Bangkok

Kemeriahan Festival Songkran selalu mengundang wisatawan untuk datang ke Thailand. Apakah kamu juga ambil bagian

Read more..

Selamat berlibur, Sahabat Moola! Jangan lupa jaga kondisi tubuh serta keselamatanmu, ya!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Habiskan Jatah Cuti dan Sisa THR ke Singapura? Ini Lho Daftar Penginapan Instagramable dan Tetap Murah". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !