Thailand adalah negeri yang unik dan kaya akan budaya serta tradisi, salah satunya Festival Songkran—Hari Tahun Baru Tradisional—yang jatuh pada tanggal 13 hingga 15 April. Festival Songkran biasa dirayakan dengan ‘perang air’ yang melibatkan banyak orang menggunakan semprotan, pistol air, balon air, serta peralatan lain yang berlangsung hampir sepekan. Selama Festival Songkran, banyak perkantoran meliburkan para karyawan yang mudik ke kampung halaman. Namun, pusat perbelanjaan serta pariwisata tentu membuka diri dengan sangat meriah menyambut kedatangan para wisatawan dari berbagai belahan dunia. Salah satu kota di Thailand yang ramai saat Festival Songkran tentulah Bangkok. Ibukota satu ini menjadi pusat kegembiraan warga lokal yang berbaur dengan para wisatawan dalam perang air sebagai simbol mencuci kemalangan dan menyambut tahun baru dengan awalan yang menyegarkan.

Nah Sahabat Moola, bagi kamu yang merayakan Festival Songkran di Thailand, khususnya di kota Bangkok, berikut adalah 5 rekomendasi penginapan murah serta nyaman selama berada di ‘The Land of Buddha’!

1. Glur Hostel & Coffee Bar

Photo Credit: Hostelworld

Berada di urutan pertama yakni Glur Bangkok Hostel & Coffee Bar yang berada di Charoen Krung Road, Bangrak, tak jauh dari BTS Saphan Taksin. Selain dilengkapi interior modern dan menyenangkan, Glur juga dekat dengan Supermarket Robinson, Pasar Malam Bangrak, serta Masjid Ban Oou yang otomatis akan memudahkan para traveller muslim untuk beribadah dan menemukan makanan halal. Lokasi yang strategis tersebut masih didukung kemudahan transportasi yang sangat dekat dengan bus stop, BTS sky train, serta Sathorn Pier untuk menikmati angkutan sungai khas Chao Phraya. Di sekitar Glur sangat mudah ditemukan jajanan kaki lima yang murah dan menggoyang lidah. Untuk fasilitasnya, kamu tak perlu khawatir sebab Glur menyediakan wifi kencang gratis, sarapan 24 jam, seprai, handuk, air panas, dan kamar yang bersih dan nyaman.

Alamat: Number 45, Soi Charoen Krung 50 Alley Charoen Krung Road, Bangrak, Bangkok, Thailand.
Harga mulai Rp150.000,- per malam (1 kamar untuk 2 orang)

2. CheQinn by Jellybean Hostels

Photo Credit: Booking.com

Dengan warna magenta yang sangat hidup pada sebagian interiornya, CheQuinn nampak elegan dan istimewa. Terletak di dekat BTS Nana, CheQuinn mudah dijangkau dengan transportasi apa saja. Hiburan malam pun bisa dinikmati dan tak jauh dari pengiapan bagi kamu yang suka hingar bingar. Untuk fasilitas, CheQuinn juga menyediakan wifi gratis, peta gratis, sehingga kamu tidak perlu takut kehabisan ide untuk mengeksplor kota Bangkok.

Alamat: 21/10 Sukhumvit 4, Nana, Khlong Toei, Bangkok, Thailand.
Harga mulai Rp113.000,- per malam (untuk 1 orang)

3. The Blocks Hostel

Photo Credit: Hostelworld

Masih di area Sukhumvit yang ramai dan strategis, kamu bisa menginap hemat dan nyaman di The Blocks Hostel yang memberi fasilitas wifi gratis, laptop station, common area, beanbag nyaman, serta dapur umur berisi microwave, kulkas, pemanggang roti, serta pembuat kopi atau teh. Dengan gaya modern maskulin dan sentuhan nuansa barat di setiap sudutnya, para traveller gaul selalu menjadikan The Blocks Hostel sebagai pilihan utama. Jika menginap di sini, kamu tak perlu khawatir menjangkau lokasi populer seperti Siam Paragon, Central World, maupun Terminal 21 Shopping Mall. Semua bisa dijangkau dengan jalan kaki atau taksi selama beberapa menit saja.

Alamat: 1/3-4 Sukhumvit Soi 10, Sukhumvit Road, Khlong Toei, Bangkok, Thailand.
Harga mulai Rp127.000,- per malam (untuk 1 orang)

4. Suneta Hostel Khaosan

Photo Credit: Hostelworld

Berada di kawasan kota tua, yakni dengan berjalan kaki sekitar 15 menit dari Grand Palace, kamu bisa menjumpai sebuah hostel nan unik bernama Suneta Hostel Khaosan yang akan membawamu ke masa silam dengan interiornya yang bergaya lama. Tak hanya menawarkan kenyamanan, ia pun memberikan pengalaman baru bagi setiap wisatawan yang berkunjung ke Thailand. Dengan cabin bed yang menjadi ciri khas, ranjang di Suneta Hostel Khaosan nampak seperti kabin kereta yang dilengkapi LCD TV, headphone, soket listrik, dan layanan pembuat teh, kopi, serta sarapan gratis. Jajanan kaki lima yang nikmat dan murah pun bisa kamu jumpai dengan mudah berikut hiburan malam yang membuat liburanmu semakin meriah.

Alamat: 209-211 Kraisi Road, Taladyod, Phranakorn, Bangkok, Thailand.
Harga mulai Rp175.000,- per malam (untuk 1 orang)

5. Saphaipae Hostel

Photo Credit: 樂多日誌

Lokasi terakhir yang menyediakan penginapan murah dan nyaman adalah Saphaipae Hostel di daerah Silom, yang merupakan ‘Little India’ milik kota Bangkok. Warna-warni cerah dan lukisan pop art akan menyambutmu saat memasuki Saphaipae Hostel yang memiliki 8 lantai dengan fasilitas common room, internet corner, pool table, international phone, dan kamar kelas dormitory hingga private suites dengan sky terrace untuk menikmatoi keindahan Bangkok dari ketinggian. Bagi kamu yang menggemari jajanan kaki lima dan hiburan malam, jangan khawatir, sebab Silom adalah salah satu distrik ‘tersibuk’ di kota Bangkok dan hostel ini sangat dekat dengan BTS Surasak serta BTS Saphan Taksin.

Alamat: 35 Surasak Road, Silom, Bangrak, Sathorn, Bangkok, Thailand.

Nah Sahabat Moola, itu tadi 5 rekomendasi penginapan murah dan nyaman di kota Bangkok saat menghadiri Festival Songkran. Jangan lupa membawa peralatan yang kamu butuhkan dan bersiaplah untuk perang air paling menyenangkan! Apakah kamu mempunyai rekomendasi lain yang lebih memuaskan? Tambahkan di kolom komentar, ya!

BACA JUGA


Hanya dengan 100 Ribu Rupiah Saya Bisa Menari Bersama ‘Matahari’ di Lopburi

Hanya dengan 100 Ribu Rupiah Saya Bisa Menari Bersama ‘Matahari’ di Lopburi

Banyak yang bilang untuk berwisata di luar negeri membutuhkan budget yang lebih. Saya membuktikan, one day trip di Lopburi, Thailand, hanya ...

Read more..

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Festival Songkran 2017, Inilah 5 Rekomendasi Penginapan Murah dan Nyaman di Bangkok". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !