Sambil menunggu waktu berbuka, biasanya dihabiskan dengan ngabuburit bersama teman-teman tercinta. Biasanya, ngabuburit malah menguras isi dompet karena bermunculan pasar dadakan yang menjual aneka takjil dan rumah makan yang berlomba menawarkan promo khusus untuk menu berbuka. Selain itu, mall-mall juga tak ketinggalanmenawarkan diskon besar-besaran untuk produk baju dan aksesoris Lebaran. Sungguh godaan luar biasa yang bisa menarik keluar semua isi dompet kita hingga tak tersisa.

Tapi, jangan salah. Kita bisa lho memanfaatkan ngabuburit untuk menggendutkan isi dompet dengan 4 kegiatan berikut ini. Simak hingga habis, ya!

1. Memasak

Photo Credit: Pixabay

Kamu bisa menawarkan katering khusus sahur dan berbuka pada tetangga atau keluarga, dan bisa bisa juga melalui promosi di media sosial. Selain itu, membuat aneka takjil dengan resep istimewa juga bisa dijadikan pilihan bagi kamu yang punya skill khusus mengolah bahan makanan.

2. Menjahit

Photo Credit: Pixabay

Sudah bukan rahasia lagi jika penjahit-penjahit full booking antara 1 hingga 2 bulan sebelum Ramadan. Atau karena kesibukan, orang-orang baru sempat menjahitkan baju ketika jelang Lebaran. Nah, bukankah ini kesempatan emas yang bisa dimanfaatkan untuk menambah pundi-pundi uang? Kamu bisa menerima jahitan baju Lebaran dengan harga spesial atau membuat pernak-pernik pelengkap interior yang bisa mempercantik ruangan menyambut hari kemenangan.

3. Memotret

Photo Credit: Pixabay

Ramadan seolah identik dengan kumpul bersama untuk buka puasa atau lainnya. Walaupun smartphone memudahkan kita untuk mengabadikan momen-momen berharga, namun tak ada salahnya menawarkan diri menjadi fotografer acara buka bersama. Dan bagi kamu yang sudah mempunyai koleksi foto, manfaatkan jadi kartu ucapan digital untuk dikirim pada teman dan keluarga.

4. Main Game

Photo Credit: Pixabay

Bermain game tentu mengasyikkan, apalagi jika bisa menambah isi dompet kita. Bagaimana caranya? Kamu bisa menjual karakter, menjual koin, atau menawarkan bantuan pada partner sembari menunggu adzan maghrib tiba. Yuk, dicoba!

BACA JUGA


Jurus Menciptakan Keberuntungan di Bulan Ramadhan

Jurus Menciptakan Keberuntungan di Bulan Ramadhan

Mungkin banyak diantara kita yang nyaris putus asa setiap gagal dalam setiap rencana. Tapi berapa banyak diantara kita yang kemudian ...

Read more..

Nah, Sahabat Moola, ternyata ngabuburit tidak hanya menguras dompet tapi juga bisa menggendutkannya asal diisi dengan kegiatan bermanfaat. Selamat beribadah sambil berburu rupiah!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Dengan 4 Kegiatan Ini, Ngabuburit Bisa Menggendutkan Isi Dompet". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !