Saya senang sekali mencoba berbagai produk kecantikan. Mulai dari perawatan kulit wajah, makeup, perawatan tubuh hingga rambut. Saya bisa menahan diri untuk tidak beli baju dan sepatu, namun agak kurang kuat hati kalau sudah berhadapan dengan produk kecantikan.


Berapa sih dana yang dikeluarkan untuk beli berbagai produk penunjang kecantikan ini? Bagaimana Anda menyiapkannya? Apakah ada tip-tip khusus yang bisa dibagi? Berikut TIPS dari saya!


1. Sesuai Kemampuan dan Kebutuhan

Ini tip paling utama, tetap harus ingat berapa kemampuan kita. Saya tidak mungkin membeli krim leher seharga Rp8.000.000, karena kemampuan saya tidak sampai segitu. Saya juga beli sesuai kebutuhan. Beauty advisor sudah sepantasnya jago menawarkan produk kecantikan. Namun prinsip saya, buat apa beli kalau tidak terpakai? Jadi kita memang harus tahu dulu apa kebutuhan kita. Misalnya, saya tidak suka pakai foundation, jadi saya tidak akan beli walaupun dengan rayuan foundation tersebut dapat membuat kulit wajah tampak seperti porselen.


2. Siapkan Dana Khusus

Saya menyiapkan dana Rp2.500.000-Rp3.000.000 untuk produk perawatan kecantikan. Biasanya satu set produk perawatan akan dapat digunakan untuk 4-6 bulan. Sedangkan untuk makeup dana saya adalah Rp1.500.000-2.000.000 untuk masa penggunaan yang kurang lebih sama. Kita tidak perlu beli lipstik setiap bulan kan?


3. Gunakan Penawaran Istimewa

Seringkali produk perawatan memiliki banyak penawaran menarik, misalnya untuk produk yang saya gunakan pembelanjaan Rp2.500.000 dapat potongan 20%, ada juga produk yang memberikan potongan dengan menggunakan kartu kredit tertentu. Poin dari membership mall juga biasanya saya gunakan untuk mendapatkan potongan harga tambahan.


4. Save and Splurge

Banyak artikel di media online yang membahas tentang 'berhemat dan berfoya-foya' untuk produk kecantikan. Saya mengikuti tip dari situ, saya akan berhemat untuk produk seperti sabun cuci muka, pelembab dan toner. Banyak artikel yang saya baca, selama produk tersebut sesuai dengan kondisi kulit kita, maka biasanya akan aman digunakan. Saya akan membeli produk yang lebih mahal untuk serum, sunblock dan eye cream. Untuk shampoo, conditioner, body wash dan body lotion, kalau ada dana lebih saya akan foya-foya, jika tidak ada, saya beli yang harganya lebih bersahabat.


5. Coba Produk Lokal

Sekarang ini banyak produk perawatan tubuh dan makeup buatan lokal yang kualitasnya bagus dengan harga yang terjangkau. Coba deh!


6. Splurge? Oooh yesss!

Saya masih kok foya-foya untuk beli produk kecantikan mahal, pingin tahu dong seperti apa sih lipstik hits yang dikeluarkan Kylie Jenner atau bedak tabur yang diklaim paling bagus oleh banyak makeup artist. Dana untuk foya-foya ini biasanya saya ambil dari uang THR atau bonus tahunan. Tetapi, kembali lagi ke poin pertama, saya beli sesuai kemampuan dan kebutuhan.

Tip Anda bagaimana?



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Dana Produk Kecantikan". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !