Libur Lebaran kali ini terasa spesial bagi bangsa Indonesia. Pasalnya, salah satu tokoh dunia yakni Barack Obama memilih menghabiskan waktu liburannya di Bali dan Yogyakarta. Kunjungan Obama tersebut seyogyanya untuk memenuhi undangan Presiden Joko Widodo ke Istana Bogor dan memberi pidato dalam Kongres Diaspora. Hebatnya, Obama membawa serta keluarganya untuk sekaligus menikmati keindahan indonesia. Dikabarkan, Obama menghabiskan biaya tak kurang dari Rp 3,9 miliar rupiah untuk menikmati liburan yang mewah. Nah, seperti apa dampak kunjungan Obama ke Indonesia dalam segi perekonomian? Simak yuk selengkapnya!

1. Menjadi endorser pariwisata

Photo Credit: Twitter

Dengan kedatangannya ke Indonesia, Obama seakan memberi pesan bahwa Indonesia memiliki pariwisata berkelas dunia yang sudah teruji keindahan serta keamananannya. Pariwisata yang menjadi salah satu sumber pendapatan Indonesia diharapkan lebih meningkat setelah kedatangan Obama - seperti layaknya Raja Salman yang menjadi endorser wisatawan Timur Tengah. Dengan kehadiran Obama, tentu akan mendorong para pelancong dari Amerika dan Eropa untuk datang ke Indonesia sehingga memperkuat brand Bali sebagai The World's Best Destination 2017 versi TripAdisor - website terpercaya bagi pelancong dunia.

2. Sektor kuliner juga meningkat

Photo Credit: Indoindians

Ketika menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat, Obama sempat menuturkan kecintaannya pada kuliner khas negara kita seperti sate, bakso, dan nasi goreng yang lalu menjadi viral. Dengan kunjungannya kali ini, tentu sektor kuliner yang menjadi salah satu industri kreatif turut meningkat dan banyak diburu masyarakat serta wisatawan mancanegara.

3. Jumlah inverstor asing bertambah

Photo Credit: Kelvion

Kunjungan Obama juga bisa meningkatkan keinginan para investor untuk mengembangkan dananya di Indonesia, sebab citra Indonesia sebagai negara yang aman telah berhasil dibuktikan. Selain itu, kondisi ekonomi Indonesia yang tengah berkembang pesat menjadi daya tarik yang dianggap menguntungkan.

4. Menjadi sorotan dunia

Photo Credit: YouTube

Selain sebagai promosi gratis bagi Indonesia, kedatang Obama tentu menjadi sorotan dunia untuk lebih memandang Indonesia. Berbagai pemberitaan asing langsung mengarah pada negeri kita hingga popularitas Indonesia pun ikut terdongkrak. Hal ini tentu akan mengangkat nama serta kepercayaan terhadap Indonesia di mata dunia.

BACA JUGA


Tidak Semua Undangan Halal Bihalal Wajib Dihadiri, Inilah 3 Undangan yang Bisa Kamu Prioritaskan

Tidak Semua Undangan Halal Bihalal Wajib Dihadiri, Inilah 3 Undangan yang Bisa Kamu Prioritaskan

Seperti halnya buka bersama, undangan halal bihalal tidak wajib dihadiri semuanya. Selain alasan waktu, alasan finansial juga jadi penentu. ...

Read more..

Kita patut berbangga sebab keindahan Indonesia telah menarik minat tokoh dunia sekelas Obama untuk menikmati waktu liburnya bersama keluarga. Semoga pariwisata dan perekonomian Indonesia selalu meningkat dan menjadi sorotan positif di kancah dunia. Bagaimana pendapatmu, Sahabat Moola?



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Dampak Kunjungan Obama ke Indonesia dalam Segi Perekonomian". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !