Sahabat Moola butuh uang, tapi sedang tidak ada pemasukan? Eitss, coba tengok sekeliling kamar kamu terlebih dahulu. Siapa tahu barang-barang yang ada di kamarmu itu laku dijual, lho. Inilah beberapa barang koleksi yang bisa banget kamu andalkan kalau kamu sedang butuh uang.

1. Buku

Photo Credit: creative-addiction

Tumpukan buku di kamarmu sudah seberapa tinggi, Sahabat? Jangan salah, tidak cuma buku-buku tua dan langka yang laku dijual. Novel atau buku-buku pengetahuan lainnya juga bisa kamu jual, lho. Sahabat Moola coba saja cari komunitas pecinta buku. Nah, mereka biasanya memfasilitasi penjualan buku bekas. Atau, kamu juga bisa menjualnya di toko online dan media sosialmu.

2. Lukisan

Photo Credit: blog-senirupa

Kamu mengoleksi lukisan? Wah, bisa jadi lukisan koleksimu itu mendatangkan uang. Apalagi kalau lukisan itu memiliki sejarah yang unik, bisa menjadi nilai tambah, tuh. Jangan ragu untuk coba mengiklankan lukisan koleksimu ya, kalau Sahabat Moola memang sedang butuh uang.

3. Prangko

Photo Credit: dgi

Dewasa ini, jasa prangko mulai tergerus arus teknologi, Sahabat Moola. Orang-orang yang masih tertarik menekuni hobi berkirim surat menggunakan prangko sepertinya semakin sedikit. Akan tetapi, bukan berarti koleksi prangkomu tidak bernilai jual. Justru, bisa jadi koleksimu bernilai tinggi. Prangko-prangko tua dan langka masih banyak diburu, lho.

4. Piringan Hitam

Photo Credit: lifestyle-indonesia

Koleksi yang satu ini mungkin Sahabat Moola dapatkan dari warisan ayah atau keluarga. Siapa sangka piringan hitam itu laku dijual, lho. Kalau koleksimu berasal dari album-album langka yang tidak banyak beredar di pasaran atau ada tanda tangan si penyanyinya di bagian sampul, wah siap-siap mendapat harga jual lebih tinggi, ya!

5. Uang atau Koin Lama

Photo Credit: kaskus

Desain dan nominal uang berganti dari waktu ke waktu, Sahabat. Kamukah salah satu pengoleksinya? Wah, jangan ragu menjualnya kalau kamu memang sedang butuh uang. Nominal tertentu bisa laku beratus kali lipat. Selain itu, uang dengan nomor seri yang unik juga bisa kamu jual.

BACA JUGA


Menabung di Celengan, Mengapa Tidak? 3 Jenis Celengan Ini Akan Membantu Uangmu Cepat Terkumpul!

Menabung di Celengan, Mengapa Tidak? 3 Jenis Celengan Ini Akan Membantu Uangmu Cepat Terkumpul!

Menabung di celengan ayam atau celengan yang mudah dibuka rasanya sama saja, uang sulit terkumpul. Tetapi, celengan berikut ini mungkin lain ...

Read more..

Bagaimana, Sahabat Moola? Sudah melihat-lihat barang koleksimu? Adakah dari barang-barang itu yang bisa menghasilkan uang? Cerita, yuk!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Butuh Uang tapi Lagi Bokek? Barang-barang Koleksi Ini Bisa Kamu Jual, Sahabat Moola!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !