Kebanyakan orang memiliki resolusi tersendiri demi membuat perubahan besar dalam hidupnya. Salah satu resolusi yang paling banyak diamini adalah menjadi pengusaha alias berbisnis mandiri. Dengan mengelola usaha sendiri, siapapun merasa tidak lagi jadi bawahan yang berkarir dengan penuh tekanan sehingga bebas mengekspresikan keinginan. Nah bagi kamu yang mulai bosan jadi karyawan, inilah 5 ide bisnis paling hits di tahun 2017 yang bisa kamu terapkan.

1. MUA

Photo Credit: Mac Makeup Classes

Bisnis MUA atau Make Up Artist adalah salah satu yang paling banyak dilirik, tak hanya oleh kaum hawa tapi juga kaum adam yang memiliki keahlian di bidang rias wajah. Jika dulu seorang MUA dipandang sebelah mata, kini keberadaannya dibutuhkan dimana-mana. Tak heran, tarif jasanya kian meroket tajam. Cara memulai karir sebagai MUA cukuplah gampang. Kamu bisa mengambil paket kursus yang digelar oleh para MUA andal dan terus belajar agar jam terbang bertambah. Jika kamu merasa ada peningkatan, mulailah menerima job kecil-kecilan untuk merias wajah teman atau kenalan.

2. Open Trip

Photo Credit: Question

Selain MUA, bisnis yang sedang naik daun adalah open trip. Tren travelling yang sedang digandrungi orang-orang bisa kamu manfaatkan sebagai penyedia jasa jalan-jalan. Sediakan keperluan mereka mulai dari membuat itinerary, menjadi pemandu, hingga layanan tambahan seperti jasa fotografi, videografi, maupun lainnya. Untuk berbisnis open trip, kamu hanya butuh relasi yang bisa kamu bangun melalui sosial media atau word of mouth. Selain itu, sebagai pemilik jasa open trip, kamu haruslah menjadi sosok yang menyenangkan dan banyak akal sebagai daya tarik khusus untuk menjaring calon pelanggan.

3. Catering Diet Sehat

Photo Credit: Tips Diet Sehat

Lagi, bisnis yang sedang marak adalah catering diet sehat. Banyak orang-orang sibuk masa kini yang tidak sempat menyiapkan menu sehatnya sehingga keberadaanmu sangatlah dibutuhkan. Kamu bisa belajar dari Google dan berguru pada para pakar gizi untuk memulai bisnis satu ini. Jagalah kualitas kebersihan, rasa, layanan, serta packaging yang unik dan menarik agar pelangganmu kian bertambah.

4. Snack Bouquet

Photo Credit: YouTube

Banyak orang ingin memberi perhatian pada orang-orang tercinta melalui bouquet bunga, namun sayangnya tidak tahan lama. Mau memberi bouquet sayur atau buah pun percuma karena pada akhirnya mereka juga layu dan sama saja. Jadi, bagaimana jika kamu merintis bisnis snack bouquet yang dihiasi bunga artifisial atau boneka? Pasti lebih lucu, unik, dan berkesan ya, Sahabat Moola! Saat musim wisuda datang, gencarkan promosimu di sosial media sehingga orderan bertambah. Manfaatkan jasa selebgram untuk menjadi endorser agar bisnismu semakin dikenal.

5. Blogger atau YouTuber

Photo Credit: Chefmentor

Mengapa ini bisa disebut bisnis? Ya, karena pada intinya sama-sama menghasilkan uang melalui bakat jualan. Jika bisnis lain menjual benda, untuk menjadi blogger dan youtuber kamu bisa menjual keahlianmu dalam menulis atau beraksi di depan kamera. Manfaatkan skill terpendam, gali, dan asah agar lebih tajam. One day, saat pengunjung blog atau viewers channel YouTube telah melampaui angka fantastis, jumlah uang yang masuk ke rekeningmu juga akan meningkat drastis!

BACA JUGA


Suka Kulineran? Inilah 10 Strategi Mudah Membangun Bisnis Restoran Beromzet Besar

Suka Kulineran? Inilah 10 Strategi Mudah Membangun Bisnis Restoran Beromzet Besar

Anak muda, jika bisa membangun lapangan kerja mengapa harus mencari kerja

Read more..

Itu tadi 5 ide bisnis tahun 2017 yang bisa kamu terapkan saat bosan menjadi karyawan. Jangan tunda kesuksesan, sebab segala hal baik harus lekas direalisasikan sekarang!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Bosan Jadi Karyawan? 5 Ide Bisnis 2017 Ini Bisa Kamu Terapkan!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !